Harga Leicester City masih murah dibandingkan De Bruyne

Agen Sbobet

Liga Primer Inggris kembali melahirkan keajaiban. Kompetisi leber tertinggi di daratan Britania Raya itu menghadirkan sang juara baru untuk kali pertama.

Bukan hanya berasal dari klub kecil di kota kecil, The Foxes meraih gelar juara hanya dengan anggaran minimal dibandingkan tim-tim besar lainnya.

Bahkan, total harga skuat The Foxes masih lebih murah dibandingkan satu pemain termahal di Liga Primer Inggris, Kevin De Bruyne, di Manchester City.

Semisal 14 pemain Leicester yang kerap menjadi langganan tampil di skuat inti, hanya menghabiskan dana kurang dari 30 juta poundsterling (setara Rp577 miliar).

Bandingkan dengan De Bruyne yang dibanderol dengan harga 55 juta poundsterling (setara Rp1 triliun).

Di antara pemain-pemain yang didatangkan ke Leicester musim ini, hanya Shinji Okazaki yang memiliki predikat pemain termahal.

Okazaki dibeli dari Mainz 05 dengan dengan nilai transfer sebesar 7 juta poundsterling.

Nah, sekarang bandingkan nilai transfer termahal pemain Leicester, Okazaki, dengan De Bruyne. Nilainya tak sampai 20 persen dari harga pemain The Citizens tersebut musim ini.

Belum lagi, ada beberapa pemain yang musim ini berstatus bebas transfer seperti Christian Fuchs yang ditransfer dari Schalke 04.

Selama dipegang Ranieri, klub tersebut hanya menghabiskan kocek 27 juta poundsterlung untuk mendatangkan beberapa pemain musim ini ke Leicester.

Selain Okazaki dan Fuchs, mereka di antaranya, Robert Huth, N’Golo Kante, dan Gokhan Inler

25 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply