Harapan Ernesto Valverde untuk Philippe Coutinho

Harapan Ernesto Valverde untuk Philippe Coutinho

Agen Sbobet

Ernesto Valverde berharap Philippe Coutinho bisa bersinar di Barcelona usai melakoni laga debut melawan RCD Espanyol di pentas Copa del Rey.

Blaugrana sukses lolos ke babak semi final Copa del Rey usai menang dua gol tanpa balas dari Luis Suarez dan Lionel Messi di pertemuan kedua di Camp Nou, Jumat dini hari WIB tadi, dengan aggregate 2-1.

Ketika kans lolos ke babak berikutnya sudah dipegang, Ernesto Valverde menurunkan Philippe Coutinho pada 22 menit terakhir pertandingan, menggantikan Andres Iniesta.

Laga tersebut menjadi pertandingan debut pasca dibeli dari Liverpool pada jendela transfer Januari ini. Ditanya perihal kontribusi pemain asal Brasil tersebut, Valverde berharap Coutinho bisa membuktikan diri di FC Barcelona.

“Kami memiliki pengharapan yang besar kepadanya,” ujar Valverde sesuai pertandingan.

“Dalam hal itu ia akan memberikan kontribusi yang baik bagi permainan kami. Dia bisa membantu tim dengan kepercayaan dirinya, kemampuannya duel satu lawan satu dan melihat pemain yang berada dalam kondisi bebas kala ia memasuki area bertahan lawan.”

“[Coutinho] melakoni laga dengan sederhana, tapi saya rasa berjalan dengan baik. Kita lihat saja nanti. Ini baru awalan.”

Dengan kemenangan ini Barcelona memastikan diri di babak semi final bersama Sevilla dan Valencia serta Leganes. Yang disebut terakhir ini baru saja menyingkirkan Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Disinggung perihal Los Blancos, Ernesto Valverde yakin Zinedine Zidane telah memberikan kontribusi dan usaha terkerasnya di Madrid.

“Madrid rival yang hebat. Kami berada semi-final karena kami bekerja keras,” tambahnya.

“Di laga-laga seperti ini Anda tidak boleh mengalami hari yang buruk sebab itu bisa membuat Anda tersingkir.”

“Saya tidak memikirkan soal tim-tim lainnya. Saya hanya mengkhawatirkan tim saya sendiri, untuk bisa bermain baik dan melaju ke depan di kompetisi.”

“Sepak bola seperti itu, kita semua tahu kedinamisannya. Kita tahu bahwa kala bisa menang artinya kita yang terbaik dan ketika kalah, kita yang terburuk.”

“Zidane telah melakukan banyak hal di Real Madrid dan mendapatkan semua pengakuan dari kami.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply