Hamann Yakin Liverpool Juara, Melihat Penampilan Lawan Dortmund dan Villarreal

Agen Sbobet

Dietmarr Hamann yakin eks timnya, Liverpool, akan jadi juara Liga Europa musim ini. Keyakinannya ini berdasarkan pengamatan di dua laga sebelumnya.

Liverpool akan menghadapi Sevilla di final Liga Europa, Kamis (19/5/2016) dinihari WIB nanti. Selain memburu trofi juara, ini akan jadi ajang kedua tim memperebutkan tiket Liga Champions musim depan.

Sevilla bisa merasa percaya diri karena di dua musim terakhir berhasil memenangi turnamen tersebut. Namun Hamann melihat Liverpool punya kualitas yang dibutuhkan untuk juara.

Keberhasilan menyingkirkan Liverpool dan Villarreal di perempatfinal dan semifinal membuat mantan penggawa tim nasional Jerman itu yakin. Melawan Dortmund, skuat Juergen Klopp dinilai menunjukkan kekuatan mental yang besar setelah membalikkan ketertinggalan di menit-menit akhir.

Sementara kemenangan 3-0 atas Villarreal di leg kedua –Liverpool kalah 0-1 di leg pertama– menjadi tolok ukur berharga menatap Sevilla yang sama-sama Spanyol. Faktanya Villarreal finis lebih baik dari Sevilla di Liga Spanyol.

“Saya memfavoritkan mereka. Mereka sudah sangat impresif di dua babak terakhir. Mereka bangkit dari posisi yang hampir mustahil melawan Dortmund untuk membalikkan keadaan,” kata Hamann kepada RTE Sport.

“Dan mereka mengalahkan Villarreal yang sangat bagus, yang finis keempat di Liga Spanyol dengan sangat meyakinkan. Cara mereka membongkar Villarreal di Anfield pada leg kedua sangat mengesankan dan inilah kenapa saya pikir mereka akan mengangkat trofi pada Rabu nanti.”

“Laga Villarreal itu tampak mudah. Itu mungkin tampak lebih mudah dari seharusnya. Profesionalisme, kepercayaan diri, dan pengambilan keputusan yang mereka tunjukkan malam itu sungguh luar biasa. Itu adalah Villarreal yang mengalahkan Napoli, yang punya skuat sangat kuat,” demikian dia.

26 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply