Halldorsson Si Tembok Tangguh Islandia

Agen Sbobet

Islandia berhasil menahan Portugal dengan skor 1-1 di laga pembuka grup F. Poin bersejarah Islandia ini tak lepas dari performa gemilang Hannes Thor Halldorsson.

Birkir Bjarnason boleh saja disebut sebagai pahlawan karena pemain bernomor punggung delapan tersebut sukses mencetak gol penyama kedudukan, namun mandulnya Portugal di laga tersebut tak pelak merupakan andil besar Halldorson.

Portugal tercatat membukukan 17 tembakan dengan sembilan di antaranya mengarah tepat ke gawang. Namun dari banyaknya percobaan yang dilakukan, hanya tendangan Nani di menit ke-31 yang lepas dari Halldorson. Selebihnya, tak ada satu pun ancaman Portugal yang berbuah gol.

Halldorson mencatat sejumlah penyelamatan penting. Salah satu yang spektakuler adalah ketika Halldorson membendung sundulan Nani dari jarak dekat.

Selain itu, Halldorsson juga sukses bereaksi dengan baik terhadap tendangan voli yang dilakukan Ronaldo dari jarak dekat. Padahal dalam momen itu Ronaldo terlebih dulu memantulkan bola ke tanah untuk membuat ritme Halldorsson untuk menangkap bola menjadi kacau.

Kokohnya Halldorsson di bawah gawang Islandia pada akhirnya membuat Portugal terburu-buru untuk menyusun serangan. Di babak kedua, pemain-pemain Portugal seolah bernafsu untuk menguji Halldorsson.

Alhasil, banyak tembakan-tembakan dari luar kotak penalti. Salah satu momen genting di babak kedua adalah saat Halldorsson menepis tendangan keras Ricardo Quaresma.

Sosok seperti Ronaldo pun jadi frustrasi lantaran tak kuasa menaklukkan Halldorsson. Di babak kedua, Ronaldo berkali-kali menggeleng-gelengkan kepala karena tak mampu membobol gawang Islandia.

Momen terbaik Ronaldo di babak kedua adalah ketika dirinya berdiri bebas dan melakukan sundulan ke gawang. Tetapi sundulan Ronaldo tak bertenaga seperti biasanya. Alhadil Halldorsson pun mampu mengamankannya dengan mudah.

Ketangguhan Halldorsson sebagai penjaga gawang Islandia bukanlah cerita baru. Di babak kualifikasi, Halldorsson dan barisan bek Islandia telah membuktikan kehebatan mereka di lini belakang.

Dari 10 laga di babak kualifikasi, Islandia hanya kebobolan enam kali. Padahal di grup tempat Islandia berada terdapat tim-tim hebat seperti Rep.Ceko, Turki, dan Belanda.

Bila Halldorsson bisa terus melanjutkan performa apiknya di bawah gawang, Islandia bisa berharap untuk memetik hasil bagus di Piala Eropa kali ini.

47 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply