Hajar Dortmund, AS Monaco Melaju ke Semifinal

Agen Sbobet

AS Monaco berhasil menjadi klub Perancis pertama yang melangkah ke semifinal Liga Champions setelah terakhir kali Olympique Lyon melakukannya di musim 2009-2010.

Monaco berhak melaju ke semifinal setelah menyingkirkan Borussia Dortmund dengan aggregate 6-3. Pada leg kedua yang digelar di Stade Louis II, Rabu (19/4), Les Monegasques berhasil menang 3-1 atas Dortmund.

Gol pembuka kemenangan Monaco dicetak striker muda yang tengah naik daun, Kylian Mbappe, saat laga baru berusia tiga menit. Bola muntah hasil tembakan Benjamin Mendy diteruskan Mbappe untuk mengubah skor 1-0 untuk Monaco.

Monaco sukses menggandakan keunggulan di menit ke-17. Kali ini, giliran Radamel Falcao yang mencatatkan namanya di papan skor. Striker asal Kolombia tersebut dengan mudah menyambar umpan silang Thomas Lemar. Monaco unggul 2-0.

Dortmund sempat memberikan ancaman melalui tendangan bebas Marco Reus di menit ke-40. Sayang tembakannya masih bisa diamankan penjaga gawang Monaco, Danijel Subasic.

Memasuki babak kedua, tepatnya di menit ke-48, Dortmund berhasil mencetak gol balasan lewat kaki Reus.

Berawal dari penetrasi Dembele yang berhasil merangsek ke sisi kiri gawang Monaco dan meneruskan umpan silang ke kotak penalti. Reus yang berdiri bebas sukses menyontek bola ke gawang.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Dortmund kembali bergetar untuk kali ketiga. Thomas Lemar berhasil merebut bola dari pemain belakang Dortmund dan memanjakan Valere Germain untuk mencetak gol ketiga. Monaco unggul 3-1.

Gol ketiga Monaco praktis menurunkan mental anak-anak Dortmund dan membuat mereka kian sulit mengejar ketinggalan. Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta. Monaco menang 3-1.

Dengan demikian, Monaco menjadi salah satu tim semifinalis Liga Champions musim ini bersama Juventus, Atletico Madrid, dan Real Madrid.

Susunan Pemain:

AS Monaco: Subasic, Mendy, Jemerson, Glik, Toure, Lemas, Mountinho, Bakayoko, Silva, Mbappe dan Falcao.

Dortmund: Burki, Piszczek, Papastathopoulos, Ginter, Durm (Dembele 27’), Weigl, Sahin, Guerreiro, Kagawa, Reus dan Aubameyang.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply