Guendogan: Pembelian Pertama ManCity Era Guardiola

Agen Sbobet

Manchester City resmi merekrut gelandang serba bisa Borussia Dortmund, Ilkay Guendogan, setelah melakukan kontrak berdurasi empat tahun, Kamis (2/6). ManCity mengeluarkan 21 juta poundsterling atau setara Rp413 miliar untuk merekrut Guendogan.

“Saya senang bisa bergabung dengan Manchester City. Ketika saya tahu ManCity tertarik, hati saya langsung tertambat ke klub ini dan semuanya berjalan dengan cepat,” ujar Guendogan seperti dikutip dari situs resmi ManCity.

Guendogan merupakan pembelian pertama ManCity era pelatih Pep Guardiola. Gelandang 25 tahun itu sudah menjadi incaran Guardiola sejak melatih Bayern Munich.

“Saya menyukai masa-masa saya bersama Borussia Dortmund dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub, suporter, atas lima tahun saya di sana,” ujar Guendogan.

“Sekarang saya punya tantangan baru. Bekerja sama dengan Guardiola adalah salah satu hal yang saya nantikan. Saya tersanjung bisa menjadi pembelian pertama klub musim panas ini.”

Guendogan saat ini sedang menjalani pemulihan cedera lutut, yang membuatnya absen memperkuat timnas Jerman di Piala Eropa 2016. Guendogan bisa absen lima bulan ke depan.

Memulai karier profesional di VfL Bochum pada 2008, Guendogan kemudian hengkang ke Nuernberg pada 2009. Dortmund kemudian merekrut Guendogan pada 2011.

Lima musim memperkuat Dortmund, Guendogan berhasil meraih satu gelar Bundesliga, satu trofi DFB Pokal, satu Piala Super Jerman, dan menjadi finalis Liga Champions musim 2012/2013.

Kehadiran Guendogan semakin menguatkan rumor kepindahan Yaya Toure dari ManCity. Toure diklaim tidak bisa bekerja sama dengan Guardiola.

11 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply