Guardiola dan Kans Inggris Juara Piala Dunia 2018

Guardiola dan Kans Inggris Juara Piala Dunia 2018

Agen Sbobet

Seiring dengan euforia Inggris lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2018, ada lagi “cocoklogi” soal kans juara mereka. Pep Guardiola ikut dibawa-bawa.

Inggris difavoritkan menjuarai Piala Dunia 2018. Slogan It’s Coming Home atau membawa pulang trofi juara ke negara penemu sepakbola menggema di media sosial.

Selain penampilan The Three Lions yang cukup konsisten sejak fase grup hingga kini menjejak perempatfinal, ada banyak hal-hal yang dikaitkan dengan kans juara Inggris. Misalnya, mengaitkan momen-momen yang terjadi saat Inggris juara Piala Dunia 1966, dengan momen yang terjadi sekarang.

Salah satunya menyangkut Guardiola. Ada yang bilang Inggris bisa menjadi juara Piala Dunia 2018 karena Guardiola bisa memenangi Liga Inggris bersama Manchester City di tahun yang sama.

Netizen mencocok-cocokkan fakta bahwa setiap pelatih 47 tahun itu menjuarai liga sebuah negara, maka negara bersangkutan kemudian tampil menjadi juara Piala Dunia. Sebuah cocoklogi.

Pada 2010, Spanyol menjadi juara Piala Dunia usai Guardiola mengantar Barcelona menjuarai La Liga. Empat tahun berselang, Jerman yang bisa mengangkat trofi Piala Dunia usai pria Catalan itu membawa Bayern Munich juara Bundesliga.

Selain itu, ada yang menilai Inggris bisa menjadi juara karena bisa melaju lebih jauh dari Jerman. Di Piala Dunia 2018, Jerman sudah tersingkir di fase grup sementara Inggris masih bertahan di perempatfinal. Terakhir kali Die Mannschaft gagal melaju lebih jauh dari Inggris terjadi pada 1966. Saat itu, Inggris keluar menjadi juara yang masih digawangi Sir Bobby Moore dkk.

Hal-hal di atas tentu saja tidak bisa menjadi patokan bagi Inggris menjuarai bisa Piala Dunia 2018. Sebabnya, masih ada lawan berat seperti Brasil, Belgia, Uruguay, dan Prancis yang sejauh ini penampilannya juga oke. Jadi anggap saja cocoklogi ini sekadar kelakar bumbunya Piala Dunia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply