Gol Tunggal Bonucci Menangkan Milan atas Crotone

Gol Tunggal Bonucci Menangkan Milan atas Crotone

Agen Sbobet

AC Milan berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan Crotone 1-0. Leonardo Bonucci menjadi penentu kemenangan Milan usai mencetak satu-satunya gol.

Bermain di San Siro, Sabtu (6/1/2018) malam WIB, Milan tampil dominan di babak pertama. Mereka memaksa Crotone bertahan lebih dalam untuk membendung serangan.

Rapatnya pertahanan Crotone membuat Milan kesulitan masuk ke wilayah sepertiga akhir. Mereka pun terpaksa mengarahkan bola langsung ke jantung pertahanan lewat umpan silang.

Gol yang dinanti-nanti Milan baru datang di babak kedua. Adalah Bonucci yang berhasil merobek gawang Crotone lewat sundulan di menit ke-54. Hingga laga usai tak ada tambahan gol yang tercipta dan Milan menang dengan skor 1-0.

Tambahan tiga poin membuat Milan naik ke posisi 10 dengan poin 28 dari 20 laga Serie A. Sementara itu, Crotone tak beranjak dari zona degradasi di posisi ke-18 dengan poin 15 dari 20 laga.

Jalannya Pertandingan

Milan langsung mengambil inisiatif serangan di menit pertama. Suso melepaskan tembakan setelah melakukan kerjasama dengan Patrick Cutrone, namun bola mengarah pelan ke pelukan kiper Crotone.

Rossoneri selalu mendapatkan kesempatan setiap memasuki sepertiga akhir pertahanan Crotone. Kali ini sebuah umpan silang dilepaskan dan susah payah ditinju kiper lawan.

Di menit ke-19 Milan kembali mendapat kesempatan. Cutrone membuat ancaman ke gawang Crotone lewat sundulan. Namun, bola hasil dari umpan Franck Yannick Kessie masih bisa diamankan kiper Alex Cordaz.

Milan masih dibuat kesulitan mencuri gol pembuka di laga ini. Padahal, mereka tampil dominan di hadapan lawan.

Lima menit jelang turun minum Milan kembali mendapat peluang. Umpan silang manis Davide Calabria mengarah ke kepala Cutrone yang dilanjutkan dengan sundulan keras. Sial bagi Cutrone, bola tidak mengarah tepat ke gawang Crotone. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Milan masih dengan intensitas permainan yang tinggi. Mereka melancarkan serangan melalui umpan-umpan silang ke jantung pertahanan Crotone.

Gol yang dinanti pun akhirnya datang di menit ke-54. Berawal dari sepak pojok, Hakan Calhanoglu mengarahkan bola ke depan gawang lawan. Bola tampak akan berhasil ditinju oleh Cordaz, namun sedikit melesat dan jatuh di kepala Bonucci yang kemudian memantul ke dalam gawang. 1-0 Milan memimpin.

Milan sempat berhasil mencetak gol kedua di menit ke-59 lewat kemelut dari sepak pojok. Bonucci yang mendapat bola pantulan menanduknya ke arah Kessie untuk dilanjutkan dengan tendangan keras menuju jala gawang.

Namun, gol itu dianulir wasit Fabio Maresca setelah melihat video assistant referee (VAR). Bonucci yang memberi assist ke Kessie ternyata sudah lebih dulu di posisi offside.

Crotone mendapatkan kesempatan di menit ke-70. Andrea Barberis melepaskan umpan silang dari sisi kanan. Bola mengarah ke Mario Sampirisi untuk dilanjutkan dengan sundulan. Namun, upaya itu gagal setelah bola melebar dari sasaran.

Di sepuluh menit jelang pertandingan berakhir. Milan tampak kesulitan masuk ke wilayah sepertiga pertahanan Crotone. Sementara tim tamu terlihat sabar mencari celah untuk melancarkan serangan saat menguasai bola.

Laga berjalan lambat jelang akhir pertandingan. Serangan dari kedua tim kerap terhenti sebelum masuk ke wilayah sepertiga akhir. Hingga laga usai tak ada gol tambahan. Milan menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain

AC Milan: G Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie (Locatelli 84′), Biglia, Bonaventura; Suso, Cutrone (Kalinic 76′), Calhanoglu.

Crotone: Cordaz; Sampirisi, Ajeti, Ceccherini, Martella; Rohden (Crociata 63′), Barberis (Kragl 85′), Mandragora; Trotta, Budimir (Simy 76′), Stoian.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply