Gembiranya Guardiola Usai City Lolos dari ‘Pembantaian’ Napoli

Agen Sbobet

Pep Guardiola begitu bangga Manchester City bisa mengalahkan Napoli. Sebab Napoli disebutnya sebagai tim terbaik yang pernah ia lawan dan sangat menyulitkan.

City pulang dari lawatannya ke Stadion San Paolo di matchday 4 Liga Champions, Kamis (2/11/2017) dini hari WIB, dengan kemenangan 4-2. Hasil itu sekaligus meloloskan The Citizens ke babak 16 besar.

Di laga tersebut, City terus dibombardir Napoli sejak menit-menit awal. Gempuran bertubi-tubi dari Napoli akhirnya membuahkan hasil di menit ke-21 setelah Lorenzo Insigne mampu menaklukkan Ederson.

Tapi City mampu bangkit dan berbalik unggul. Gol-gol dari Nicolas Otamendi dan John Stones membawa City memimpin 2-1.

Napoli menolak menyerah. Penalti dari Jorginho di menit ke-62 membuat kedudukan kembali imbang. Namun pada akhirnya, City mampu menambah dua gol lagi lewat Sergio Aguero dan Raheem Sterling untuk memantapkan kemenangan.

Guardiola mengakui tekanan yang dilancarakan Napoli di 20 menit awal membuat City tak berdaya. Maka ketika pada akhirnya City bisa meraih kemenangan, Guardiola pun begitu bangga.

“Mengalahkan Napoli dua kali dalam dua pekan adalah prestasi yang luar biasa. Mereka mungkin adalah tim terbaik yang pernah saya hadapi dalam karier saya,” Guardiola mengatakan kepada Mediaset Premium seperti dilansir Football Italia.

“Kami mencoba untuk memblok sayap kiri mereka, tapi mereka lebih dulu ada di sana dan terlalu kuat, mereka membantai kami selama 20 menit. Syaa senang dengan reaksi kami, khususnya setelah imbang 2-2, karena Bernardo Silva menjaga bola dan mengalirkannya.”

“Saya sangat bangga karena saya tahu tim yang kami kalahkan. Saya jatuh cinta kepada Napoli, dengan cara mereka membuat operan-operan pendek dan mereka tidak memberi kami waktu untuk berpikir di 20 menit pertama. Kami tidak punya keberanian untuk bermain.”

“Kami adalah tim yang sangat mirip, kami suka memegang bola dan menekan, jadi siapapun yang melakukannya dengan lebih baik akan menyulitkan lawannya,” dia menambahkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply