Gattuso Bertekad Pertahankan Bek Muda AC Milan

Gattuso Bertekad Pertahankan Bek Muda AC Milan

Agen Sbobet

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mulai khawatir amuisinya bakal berkurang. Setelah Donnarumma, pemain lain yang ia takutkan pergi adalah Alessio Romagnoli.

Romagnoli mampu beradaptasi dengan baik bersama AC Milan sejak direkrut dari AS Roma pada musim panas 2015. I Rossoneri menebusnya dengan harga 25 juta euro dari Serigala Ibu Kota. Ia selalu menjadi andalan di lini belakangan AC Milan.

Kedatangan 11 pemain baru di musim ini tak lantas membuat Romagnoli tergusur. Sempat kesulitan di awal musim, perlahan ia menggusur Mateo Musacchio dalam starting XI AC Milan, untuk mendampingi Leonardo Bonucci sebagai bek tengah.

“Alessio masih 23 tahun, tapi dia sudah bermain di lebih dari 200 pertandingan. Wajar jika kami mengharapkan sesuatu yang lebih darinya,” ujar Gattuso, dilansir Calciomercato.

Selama tiga musim membela AC Milan, Romagnoli telah mencatat 96 penampilan dengan kontribusi 6 gol serta satu assist. Ia masih menyisakan kontrak yang berlaku hingga Juni 2020. Di sisa masa kontraknya itu, diyakini bakal banyak klub yang memburunya.

“Dia masih bisa lebih baik lagi. Ada banyak ruang baginya untuk berkembang,” kata Gattuso. Sejauh ini, rival AC Milan, Juventus, menjadi klub yang paling berminat membajak Romagnoli. Pada periode Oktober-Novemver 2017, rumor ketertarikan I Bianconeri terhadap bek 23 tahun itu sempat berkembang.

Petinggi AC Milan juga telah mengumumkan akan menjual sejumlah pemainnya jika gagal lolos Liga Champions musim depan. Langkah tersebut juga dilakukan untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka dalam rangka menaati aturan Financial Fair Play.

Romagnoli masuk dalam daftar pemain yang potensial untuk bisa menghasilkan dana segar, selain Suso dan Gianluigi Donnarumma.

Selain Juventus, klub papan atas Liga Inggris, Chelsea, juga berminat pada Romagnoli. Pelatih The Bules, Antonio Conte memang dikenal punya perhatian khusus terhadap talenta-talenta muda di Serie A seperti Romagnoli.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply