Gareth Southgate Buka Alasan Pilih Pemain-Pemain Tim Enam Besar

Gareth Southgate Buka Alasan Pilih Pemain-Pemain Tim Enam Besar

Agen Sbobet

Gareth Southgate menekankan pentingnya mentalitas juara para pemain tim nasional Inggris jelang gelaran Piala Dunia 2018 Rusia.

Komposisi skuad The Three Lions berisikan 18 pemain asal klub-klub yang mengakhiri kompetisi di peringkat enam besar, kecuali Jamie Vardy, Harry Maguire dan Ruben Loftus-Cheek.

Pelatih timnas Inggris ini pun mengakui bahwa pemain-pemain tim papan atas mempunyai mentalitas yang sudah teruji, terlepas dari raihan klub masing-masing.

Southgate percaya mentalitas tersebut akan memperbesar peluang Inggis untuk melaju jauh di Rusia nanti. Padahal kritik pun tetap saja muncul, karena minimnya pengalaman para pemainnya bermain di kompetisi akbar.

“Saya rasa besar [mentalitas skuad timnas],” ujarnya, yang membantah suara-suara sumbang tersebut. “Kita lihat mentalitas tersebut bersama Manchester City yang mempunyai inti empat pemain Inggris yang bermain hampir tiap pekan. [Manchester] United dan Liverpool pun demikian.”

“Lihat pengalaman yang diraih pemain-pemain seperti Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Adam Lallana dan Trent [Alexander-Arnold] di ajang Liga Champions.”

“Ini sama saja seperti anak-anak Tottenham dan City. Mereka selalu berada dalam suasana laga besar, di mana mereka tahu apa yang dibutuhkan, seperti komitmen, pola pikir dan semangat untuk bisa lebih baik lagi.”

“Mereka bekerja dengan pelatih-pelatih top Eropa. [Walaupun] selalu ada asumsi bahwa pelatih-pelatih Eropa yang datang ke sini membeli pemain-pemain asing.”

“[Mauricio] Pochettino mempunyai tim inti pemain-pemain Inggris. Itu menjadi pesan yang kuat bagi para pemain asli Inggris. Mereka bisa mengambil peluang itu dan dengan para pemain yang mereka pilih.”

Disebut-sebut kans Inggris untuk tampil prima di Rusia tidak lepas dari performa Harry Kane tapi Gareth Southgate membantah dengan menunjuk talenta-talenta muda.

“Anda tampil di Piala Dunia dan itu menunjukkan diri Anda ke pada dunia,” tambah Southgate. “Anda mempunyai peluang untuk mencetak sejarah di laga-laga penting dan membuat masyarakat mengingat terus.”

“Ketika Anda melihat jumah gol dan assist musim ini, [raihan Dele Alli] cukup apik. Dia masih berusia 22 tahun dan saya rasa angka-angka tersebut lebih unggul dibandingkan Steven Gerrard dan pemain-pemain lainnya di usia yang sama.”

“Alli merupakan pemain yang harus, dan saya yakin, akan memberikan dampak besar kepada kami pada musim panas nanti. Ia mencium adanya peluang.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply