Gara-Gara Giggs, Mourinho Jadi Bingung Dengan Konsep Gelandang ‘Box To Box’

Gara-Gara Giggs, Mourinho Jadi Bingung Dengan Konsep Gelandang ‘Box To Box’

Agen Sbobet

ose Mourinho telah membalas pendapat Ryan Giggs bahwa Paul Pogba harus diberi lebih banyak kebebasan di tim Manchester United, dengan bersikeras bahwa pemain asal Prancis itu bisa menjadi gelandang yang lengkap.

Giggs mengklaim pekan ini bahwa Mourinho bisa mendapatkan lebih banyak kualitas dari Pogba jika ia bermain dalam skema trio gelandang di lini tengah bersama pemain bertipe defensif seperti Nemanja Matic dan Ander Herrera. Wayne Rooney juga mengklaim bahwa Mourinho belum pernah menggunakan Pogba dengan baik.

Namun Mourinho bersikeras pada sebuah konferensi pers pada hari Jumat, bahwa pemain berusia 24 tahun itu akan selalu harus menyeimbangkan tugas defensifnya dengan keinginannya untuk mencetak gol dan mengkreasi gol.

Dia berkata: “Saya kerap tertawa selama seminggu terakhir karena saya mendengar, saya melihat, saya memiliki kesempatan untuk membaca beberapa hal dan saya bukan orang Inggris tapi saya cukup mengerti bahasa Inggris untuk mengerti apa yang ingin saya katakan tentang box to box,” ujar Mourinho.

“Tapi dengan beberapa komentar dari orang-orang penting di sepak bola, saya sedikit bingung karena bagi saya box to box itu berarti dari kotak ke kotak. Itu berarti Anda harus bagus di kotak ini, Anda harus bagus di area transisi dan Anda harus bagus di kotak itu,” tambahnya.

“Box to box dengan bermain bebas dari tugas defensif, itu namanya sih bukan ‘kotak ke kotak’. Itu kotak di dalam kotak dan tetap berada di dalam kotak, dan tidak bergerak dari satu kotak ke kotak lain,” lanjut Mourinho.

“Saya sedikit bingung, saya pikir negara ini menghasilkan banyak pemain box to box yang menakjubkan, saya dengan senang hati melatih beberapa dari mereka, tapi saya pikir saat ini dengan beberapa pengamat, beberapa agen, beberapa anggota keluarga, saya pikir konsep box to box sedikit berubah,” ujarnya.

“Saya pikir sekarang sepertinya kita akan memiliki konsep yang berbeda tentang box to box. Bagi saya, Paul adalah pemain lini tengah. Dia bukan bek kiri, dia bukan striker, jadi ketika orang mengatakan apa posisi terbaiknya bagi Paul, maka Paul adalah pemain di lini tengah,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply