Fiorentina taklukkan AS Roma

Agen Sbobet

AS Roma menelan kekalahan saat bertandang ke Fiorentina. Gol tunggal Milan Badelj jelang laga berakhir memastikan Giallorossi pulang dengan tangan hampa.

Bertandang ke Artemio Franchi, Senin (19/9/2016) dinihari WIB, Roma sejak awal bermain lebih dominan dalam penguasaan bola dan lebih banyak melepaskan percobaan.

Tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat sejumlah kesempatan terbuang. Sementara Fiorentina malah tampil efisien dan berhasil mencuri gol lewat Milan Badelj di menit ke-82.

Fiorentina, dengan penguasaan bola 46%, tercatat punya delapan upaya yang separuhnya mengarah ke gawang. Roma melepaskan 14 tembakan dengan hanya tiga yang tepat sasaran seperti dilansir ESPN.

Kekalahan ini membuat Roma tertahan di peringkat tiga dengan nilai tujuh dari empat pertandingan. Sedang Fiorentina di posisi delapan, mengumpulkan enam angka dari tiga partai.

Jalannya Pertandingan

Laga langsung berjalan ketat di awal, dengan wasit disibukkan oleh pelanggaran-pelanggaran dari kedua tim. Kedua tim berusaha menghentikan serangan lawan dengan sedini mungkin lewat pressing.

Baru di menit ke-15 peluang bersih pertama tercipta. AS Roma mengancam dari sisi kanan, umpan silang Alessandro Florenzi disambut sundulan Edin Dzeko yang tak terkawal. Namun bola cuma meluncur tipis di sisi kiri gawang.

Tiga menit kemudian, Dzeko kembali mendapatkan kesempatan. Bermula dari sepak pojok, umpan pendek diberikan ke Mohamed Salah yang langsung meneruskannya dengan umpan silang.

Bola sempat disapu pertahanan Fiorentina, tapi jatuh di jangkauan Dzeko dan langsung disambar. Ciprian Tatarusanu sigap menghalau bola.

Roma sempat mengklaim penalti, setelah Dzeko terjatuh dalam duelnya dengan Nenad Tomovic. Tapi wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Fiorentina mencoba memberikan respons. Namun sejumlah upaya mereka bisa dihentikan pertahanan Roma. Sepakan Carlos Sanchez dan Josip Ilicic diblok.

Dzeko kembali mendapatkan umpan bagus dari Florenzi di menit ke-37. Tapi penyelesaian akhirnya belum membuahkan hasil karena melambung.

Percobaan dari Ilicic masih jauh dari sasaran di menit ke-42. Upaya lain dari Borja Valero lebih dekat ke gawang, namun masih sedikit di sisi kiri.

Roma melakukan tusukan berbahaya jelang babak pertama berakhir. Umpan silang Kevin Strootman diterima Salah di depan kotak penalti, hanya saja sepakannya melambung.

Tiga menit babak kedua berjalan, Fiorentina mendapatkan peluang. Sepakan Hrvoje Milic dari sisi kiri mengarah ke gawang, meski kemudian dihalau oleh Wojciech Szczesny. Tak lama beselang, Szczesny juga menahan sepakan Ilicic.

Roma balas mengancam di menit ke-63. Nainggolan menyodorkan bola ke Perotti di sisi kiri di dalam kotak penalti, dan diselesaikan dengan sepakan ke pojok kiri atas gawang. Tatarusanu menepis bola ke atas gawang.

Kembali tekanan datang dari tim tamu. Kali ini percobaan Nainggolan dari sudut sempit cuma mental oleh tiang gawang.

Dua menit berselang, Fiorentina memetik keunggulan. Sepakan Badelj dari luar kotak penalti menyambut bola pantulan mengarah ke pojok kiri bawah gawang dan tak mampu dijangkau Szczesny.

Roma sempat berusaha mencari gol penyama. Namun sejumlah upaya yang dilancarkan, baik oleh Dzeko maupun Totti, tak berbuah. Roma pun menutup laga dengan kekalahan 0-1.

Susunan pemain:

Fiorentina: Tatarusanu, Tomovic, Rodriguez, Astori, Tello (Bernardeschi 64′), Sanchez, Badelj, Milic, Ilicic (Babacar 77′), Borja Valero, Kalinic (Cristoforo 84′)

Roma: Szczesny, Florenzi, Manolas, Fazio, Peres, Nainggolan (Iturbe 85′), De Rossi, Strootman, Perotti (Totti 78′), Salah (El Shaarawy 68′), Dzeko

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply