Final Champions di Facebook, Indonesia Kalahkan Spanyol

Agen Sbobet

Masyarakat Indonesia lebih antusias terhadap final Liga Champions ketimbang masyarakat Spanyol. Hal itu berdasarkan data Facebook sepanjang final antara Real Madrid melawan Atletico Madrid di San Siro, Milan, berlangsung, Sabtu (28/5).

Seperti dikutip dari Marca, 27 juta orang di dunia melakukan 74 juta interaksi terkait final Liga Champions lewat Facebook. Di antara tiga negara yang paling sering melakukan interaksi, Spanyol bukan salah satu di antaranya. Padahal dua tim yang berlaga di final berasal dari Negeri Matador tersebut.

Masyarakat Spanyol bahkan kalah antusias dari Indonesia, yang menjadi negara ketiga yang paling sering melakukan interaksi. Total ada 1,9 juta orang Indonesia yang melakukan 5,3 juta interaksi terkait final Liga Champions sepanjang pertandingan berlangsung.

Brasil menjadi negara yang paling antusias terhadap final Liga Champions. Total ada 2,9 juta orang Brasil yang melakukan 6,8 juta interaksi lewat Facebook. Posisi kedua ditempati Meksiko, dengan 2,7 juta orang melakukan 7,5 interaksi.

Spanyol sendiri berada di posisi keempat dengan 1,4 juta orang melakukan 3,5 juta interaksi saat laga final berlangsung. Selanjutnya ada Amerika Serikat dengan 1,2 juta orang melakukan 3,2 juta interaksi.

Facebook juga merilis lima insiden yang paling banyak didiskusikan, dengan yang pertama adalah penalti kemenangan Cristiano Ronaldo. Selanjutnya ada gol pertama Sergio Ramos, kickoff pertandingan, gol penyeimbang Yannick Carrasco menit ke-79, dan babak tambahan.

Madrid merebut gelar Liga Champions ke-11 setelah mengalahkan Atletico lewat drama adu penalti. Los Blancos mengulangi sukses dua tahun lalu, ketika mengalahkan Atletico di final 4-1.

39 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply