FIFA Tak Akui Rekor Gol Romelu Lukaku di Timnas Belgia

Agen Sbobet

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dikabarkan Daily Mail, Kamis (16/11/2017), tidak mengakui prestasi yang baru diraih Romelu Lukaku sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim nasional Belgia. FIFA mengklaim, Romelu Lukaku belum memecahkan rekor karena baru mencetak 28 gol.

Romelu Lukaku meraih predikat pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Belgia saat mencetak satu gol melawan Jepang dalam laga uji coba di Jan Breydelstadion, Brugge, Rabu (15/11/2017) dini hari WIB.

Menurut catatan Federasi Sepak Bola Kerajaan Belgia (KBVB), gol itu menjadi yang ke-31 dicetak Lukaku sejak memulai debut pada 2010. Lukaku unggul satu gol dari Voorhoof dan Van Himst yang meraih predikat pencetak gol terbanyak karena masing-masing mencetak 30 gol untuk timnas Belgia.

“Romelu Lukaku sekarang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Selamat Big Rom!,” kicau akun Twitter resmi milik KBVB, Rabu (15/11/2017).

FIFA ternyata tidak mengakui tiga gol lain yang dicetak Lukaku pada 2014 ketika Belgia menang 5-1 melawan Luksemburg. Alasannya adalah tim nasional Belgia ketika itu melakukan tujuh kali pergantian pemain, lebih satu pemain dari aturan FIFA. Dengan demikian, pertandingan dan semua yang terjadi di sana tidak diakui oleh FIFA.

Romelu Lukaku masih harus mencetak tiga gol lagi untuk meraih predikat pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim nasional Belgia. Kemungkinan besar hal itu akan terjadi pada 2018 mengingat Belgia memiliki sejumlah pertandingan persahabatan dan laga di Piala Dunia Rusia 2018.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply