FIFA Bahas Rencana 40 Negara untuk Piala Dunia

Agen Sbobet

Rencana Presiden FIFA Gianni Infantino untuk menambah slot peserta putaran final Piala Dunia jadi 40 negara akan masuk dalam pembahasan dalam waktu dekat dan kemungkinan besar bakal diumumkan di bulan Oktober mendatang.

Dalam kongres FIFA di Mexico City, FIFA memutuskan ada empat tahapan yang akan dilalui sebelum memutuskan tuan rumah Piala Dunia 2026 pada Mei 2020 mendatang.

Empat tahap tersebut adalah perencanaan strategi baru dan tahap konsultasi (Mei 2016-Mei 2017), persiapan untuk proses bidding (Juni 2017-Desember 2018), evaluasi terhadap bidding (Januari 2019-Februari 2020), dan tahap keputusan di Mei 2020.

Dengan empat tahapan tersebut, maka pembahasan tentang jumlah peserta tim akan masuk di tahap pertama.

Rencana penambahan slot jadi 40 tim bakal terus dibicarakan dan meskipun tenggat waktu tahap pertama ada di bulan Mei tahun depan, namun FIFA berhasrat untuk bisa memastikan jumlah peserta pada bulan Oktober tahun ini.

Infantino pernah menyatakan bahwa dirinya berharap putaran final Piala Dunia diikuti oleh lebih banyak negara. Karena itu dirinya ingin menambah delapan slot dari 32 slot yang ada saat ini.

“Kita semua harus membuka putaran final untuk lebih banyak tim dan ide ini rencananya akan mulai berlaku pada Piala Dunia 2026. Kami akan membahas rencana ini dengan semua elemen.”

“Bukan hanya memberikan lebih banyak kesempatan bagi tiap negara untuk ambil bagian, namun juga memperbesar peluang bagi tiap negara mereka untuk mewujudkan mimpi berada di Piala Dunia,” tutur Infantino.

27 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply