Ferguson: Messi Fantastis, Tapi Ronaldo Punya Segalanya

Agen Sbobet

Perdebatan mengenai siapa yang terbaik, antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, seolah tak pernah surut.

Mulai dari fan, pengamat sepak bola, pelatih, pemain, dan pelaku sepak bola lainnya tak pernah bosan memberikan argumentasi mengenai yang terbaik di antara dua rival tersebut.

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson pun tak mau ketinggalan untuk mengomentari siapa yang terbaik di antara dua pemain itu.

Fergie, sapaan akrabnya, terang-terangan menilai Ronaldo yang lebih baik ketimbang Messi. Pendapatnya ini diutarakan lantaran ia pernah menjadi manajer saat CR7 masih merumput bersama ManUtd.

Menurutnya, kualitas Ronaldo tetap mengalahkan Messi. Ia bahkan berseloroh bahwa mantan anak didiknya itu masih bisa mencetak hattrick meski harus tampil bersama klub kecil sekali pun.

“Sangat menarik bagi saya mendengar kabar tentang dua pemain itu akhir-akhir ini: Ronaldo dan Messi,” tuturnya seperti dikutip Goal.

“Sekarang jangan salah paham, Messi adalah pemain yang sangat fantastis, ia seperti main hanya menggunakan sandal jepit saat mengontrol bola.”

Namun, Ronaldo tetap memiliki kualitas yang berbeda di matanya. “Messi adalah pemain Barcelona, tapi Ronaldo bahkan bisa mencetak hattrick di klub seperti Stockport County (klub kasta bawah Inggris di Liga Nasional),” ungkapnya.

“Ia (Ronaldo) punya segalanya. Ia bisa menembak dengan kedua kakinya, dan menyundul bola. Ia seberani singa dan ada kelebihan yang dilihat setiap orang.”

Menurutnya, ia sangat beruntung pernah melatih klub seperti ManUtd yang juga diperkuat para pemain hebat. “Saya cukup beruntung memiliki pemain yang bekerja keras tanpa mengenal lelah untuk tampil lebih baik,” ungkap Fergie.

“Gerry Neville telah mengubah dirinya menjadi pesepak bola dengan kemampuan rata-rata menjadi salah satu yang hebat karena kerja kerasnya, sama seperti David Beckham,” ia menambahkan.

“Tapi Ronaldo, membuat dirinya bekerja lebih keras lagi hingga kelelahan dan selalu begitu. Ia hanya menginginkan menjadi yang terbaik di dunia.”

Sejauh ini, Messi sudah mendapatkan lima kali penghargaan pemain terbaik Ballon d’Or, sedangkan Ronaldo baru tiga.

18 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply