FC Porto dan AS Roma bermain Imbang

FC Porto dan AS Roma bermain Imbang

Agen Sbobet

Laga play-off Liga Champions leg pertama antara Porto dan AS Roma berakhir imbang 1-1. Roma unggul lebih dulu di paruh pertama sebelum disamakan Porto di babak kedua.

Dalam pertandingan di Estadio do Dragao, Kamis (18/8/2016) dinihari WIB, Roma mendominasi laga di menit-menit awal. Roma membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Felipe di menit ke-21.

Tapi Roma kemudian harus bermain dengan 10 orang setelah Thomas Vermaelen dikartu merah jelang berakhirnya babak pertama. Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan Porto untuk terus menekan Roma.

Porto mencetak gol balasan di menit ke-61 lewat penalti Andre Silva. Wasit memberi hadiah penalti untuk Porto setelah Emerson melakukan handball di kotak terlarang.

Laga leg kedua akan digelar di kandang Roma di Stadion Olimpico, Selasa (23/8/2016).

Jalannya Pertandingan

Roma mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Sejumlah peluang bagus didapat Roma di menit-menit awal.

Di menit ketiga, Roma mendapat peluang lewat Mohamed Salah yang mengangkat bola melewati Iker Casillas. Tapi Felipe menghalau bola dengan kepalanya di depan gawang.

Sepuluh menit berselang, blunder Casillas nyaris membahayakan gawang Porto. Dia gagal menangkap bola dengan sempurna di dalam kotak penalti dan bola direbut Edin Dzeko. Di bawah tekanan bek lawan, Dzeko mencoba melepaskan tembakan. Tapi Alex Telles memblok di depan gawang.

Dominasi Roma akhirnya membuahkan hasil di menit ke-21. Tendangan sudut Salah membentur Felipe dan bola masuk ke dalam gawang.

Porto langsung bereaksi. Dua peluang didapat Porto dua menit usai kebobolan. Andre Silva melepaskan tembakan yang ditepis oleh Alisson. Bola muntah coba dimanfaatkan oleh Otavio, tapi masih belum tepat sasaran.

Di menit ke-27, tiga penyelamatan sekaligus harus dilakukan oleh Casillas. Setelah dua kali menepis sepakan Salah, Casillas kemudian menggagalkan tendangan Radja Nainggolan.

Tapi Roma harus kehilangan Thomas Vermaelen empat menit jelang berakhirnya babak pertama. Bek asal Belgia itu mendapat kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran terhadap Andre Silva.

Keunggulan jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh Porto di babak kedua. Mereka terus mengurung pertahanan Roma.

Babak kedua berjalan lima menit, Porto membobol gawang Roma lewat sepakan Adrian Lopez yang memanfaatkan bola muntah di dalam kotak penalti. Tapi gol dianulir karena Adrian Lopez sudah lebih dulu terjebak offside.

Porto mendapat hadiah penalti di menit ke-60. Wasit menunjuk titik putih usai Emerson Palmieri melakukakn handball di kotak terlarang. Andre Silva maju sebagai eksekutor dan sukses membuat skor menjadi sama kuat.

Porto terus melancarkan tekanan. Tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat Porto tak mampu mencetak gol tambahan. Di menit ke-81, peluang Porto lewat sundulan Otavio masih bisa diamankan oleh Alisson.

Di masa injury time, Roma mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti. Tapi Roma gagal memaksimalkan peluang tersebut setelah tendangan Leandro Paredes mengarah tepat ke Casillas.

Susunan Pemain

Porto: Casillas; Maxi, Felipe, Marcano, Telles; Danilo; Herrera, Andre Andre (Layun 66), Otavio (Evandro 84), Adrian Lopez (Jesus Corona 76); Andre Silva

Roma: Alisson; Florenzi (Paredes 84), Manolas, Vermaelen, Jesus; Nainggolan, De Rossi, Strootman; Salah (Fazio 76), Dzeko, Perotti (Emerson Palmieri 44)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply