Everton Segera Tunjuk Sam Allardyce sebagai Manajer Baru

Agen Sbobet

Everton akan segera memiliki manajer baru. The Toffees telah memilih Sam Allardyce sebagai pengganti Ronald Koeman.

Everton tak punya manajer tetap selama sebulan terakhir. Setelah memberhentikan Koeman pada 23 Oktober lalu, mereka menunjuk David Unsworth sebagai caretaker.

Kondisi tersebut akan segera berubah karena Everton telah bersepakat dengan Allardyce. Mereka akan secara resmi mengumumkan penunjukan Allardyce sebagai manajer baru pada Kamis (30/11/2017).

Allardyce terlihat di tribune penonton ketika Everton mengalahkan West Ham 4-0 di Goodison Park. Pria berusia 63 tahun itu kabarnya akan dikontrak selama 18 bulan oleh Everton.

“Sam mendapatkan dukungan penuh dari saya. Pihak direksi sudah membuat keputusan dan, seperti halnya semua manajer, dia harus diberi waktu, kesabaran, dan kesempatan serta dukungan dari klub. Dia tentunya saya dukung penuh,” ujar Unsworth seperti dikutip Reuters.

Setelah ini, Unsworth akan kembali menangani tim U-23 Everton. Dia mengaku sudah bicara dengan Allardyce di lokasi latihan Everton pada Rabu (29/11/2017).

“Saya bersamanya selama sepuluh menit tadi sore di Finch Farm. Dia datang bersama Steve Walsh dan melihat-lihat sebentar,” katanya.

Allardyce adalah sosok yang sangat berpengalaman di Liga Inggris. Dia pernah melatih Bolton Wanderers, Newcastle United, Blackburn Rovers, West Ham United, Sunderland, dan juga tim nasional Inggris.

Pekerjaan terakhir Allardyce adalah menyelamatkan Crystal Palace dari degradasi pada musim lalu. Namun, setelah musim lalu berakhir, dia mengundurkan diri.

Everton kini menempati peringkat ke-13 di klasemen sementara dengan 15 poin. Wayne Rooney dan kawan-kawan selanjutnya akan menghadapi Huddersfield Town pada Sabtu (2/12/2017).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply