Everton Bungkam Leicester City

Agen Sbobet

Everton sukses menaklukkan juara bertahan Leicester City dengan skor 4-2 di Goodison Park, Minggu (9/4). Kemenangan ini sekaligus menghentikan laju Leicester yang terus meraih hasil positif sejak ditangani Craig Shakespeare.

Tambahan tiga poin membuat Everton kini mengoleksi 54 poin, sama halnya dengan Arsenal yang ada di peringkat keenam. Meski demikian, Arsenal masih mengantongi tiga laga lebih banyak dibandingkan Everton di sisa musim ini.

Untuk zona Liga Champions, Everton berjarak tujuh angka sehingga kemenangan ini masih membuka harapan bagi skuat Ronald Koeman untuk tampil di Eropa, baik Liga Champions maupun Liga Europa, musim depan.

Sementara itu bagi Leicester, kekalahan ini menghentikan catatan kemenangan beruntun mereka di Liga Inggris yang sudah berjalan selama lima laga sejak Shakespeare jadi pelatih utama.

Everton langsung unggul 1-0 ketika pertandingan baru berumur 30 detik lewat tendangan Tom Davies. Davies membobol gawang Leicester setelah ia meneruskan upaya Kevin Mirallas yang membongkar pertahanan Leicester lewat aksi solo run dari tengah lapangan.

Jelang masuk kotak penalti, Mirallas terjatuh dan bola bergulir ke arah Davies. Davies mengambil bola dan melakukan tusukan ke kotak penalti. Setelah mengecoh satu bek, Davies melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung oleh Kasper Schmeichel.

Tensi pertandingan langsung meningkat ketika Leicester bisa memberikan dua gol balasan dalam 10 menit berikutnya. Gol penyama kedudukan Leicester lahir dari sundulan kepala Islam Slimani yang memanfaatkan umpan Demarai Gray.

The Foxes lalu berbalik unggul 2-1 di menit ke-10 setelah Marc Albrighton berhasil menjalankan tugasnya sebagai eksekutor tendangan bebas dengan sempurna. Albrighton mengarahkan bola ke pojok kiri gawang tanpa bisa dijangkau oleh kiper Everton, Joel Robles.

Pada akhirnya babak pertama tetap jadi milik tuan rumah lantaran mereka berhasil mengakhirinya dengan keunggulan 3-2. Everton mencetak gol kedua lewat sundulan kepala Romelu Lukaku memanfaatkan umpan Ross Barkley.

Gol ketiga Everton kembali lahir dari sundulan kepala. Kali ini umpan Mirallas yang diteruskan oleh sundulan keras Phil Jagielka di menit ke-41 yang membuat ‘The Toffees’ kembali di atas angin.

Memasuki babak kedua, Everton menjauh dari kejaran Leicester usai membukukan gol keempat di laga tersebut. Lukaku kembali jadi pencetak gol Everton pada momen ini.

Striker asal Belgia tersebut memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Leicester. Setelah umpan silang lepas dari tandukan Jagielka, Lukaku berhasil mengontrol bola dan melakukan tembakan keras dari jarak dekat. Schmeichel pun tak mampu berbuat banyak untuk membendung tembakan tersebut.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply