Eric Dier, Pemain Paling Penting Inggris di Fase Grup

Agen Sbobet

Tim nasional Inggris datang ke Piala Eropa 2016 dengan membawa sejumlah nama besar seperti Wayne Rooney, Gary Cahill, Harry Kane, atau Jamie Vardy. Namun di antara para pengisi skuat The Three Lions yang telah tampil, Eric Dier menjadi pemain kunci yang tak tergantikan.

Selain Dier, hanya ada tiga pemain lainnya yang bermain pada setiap menit di tiga laga Inggris di Grup B, yaitu dua bek Chris Smalling dan Cahill, serta penjaga gawang Joe Hart. Sementara Dier tak pernah tergantikan perannya sebagai gelandang bertahan di depan lini pertahanan.

Di usia 22 tahun, Dier membalas kepercayaan sang pelatih, Roy Hodgson, dengan penampilan matang. Dari antara 10 pemain Inggris yang mengantongi menit bermain paling banyak, Dier sendiri mendapatkan rating yang paling tinggi dalam soal umpan dari situs penyedia data seperti Whoscored.

Dari tiga pertandingannya, Dier memiliki rataan 79,7 umpan per-pertandingan dengan rataan umpan sukses yang cukup tinggi, mencapai 89,5 persen — meski hal ini dengan catatan bahwa seorang gelandang bertahan jarang melakukan umpan-umpan berisiko gagal seperti seorang gelandang serang.

Di laga terakhir melawan Slovakia, atau ketika Jack Wilshere dianggap gagal memberikan pengaruh dari lini tengah, Dier tampil konsisten. Pemain Tottenham Hotspur ini mencatatkan 102 umpan dengan 93,1 persennya sukses.

Sementara dalam soal bertahan, Dier juga superior dibandingkan gelandang-gelandang Inggris lainnya seperti Jordan Henderson, Wilshere, atau Dele Alli.

Dier memili rataan tekel 1,7 kali per pertandingan (tertinggi kedua setelah Alli), rataan intersepsi 1,7 kali per laga (tertinggi) dan rataan menyapu 1,7 kali per pertandignan (tertinggi).

Penampilan itu juga dilengkapi dengan sebuah gol indah dari hasil eksekusi tendangan bebas di laga pertama melawan Rusia.

26 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply