El Fenomeno Ronaldo Kembali ke Real Madrid

El Fenomeno Ronaldo Kembali ke Real Madrid

Agen Sbobet

Legenda sepak bola Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima kembali lagi ke Real Madrid. Pria yang kini berusia 39 tahun itu akan memiliki jabatan di bawah Presiden Madrid Florentino Perez.

Seperti dilansir Marca, pemenang dua kali Piala Dunia (1994 dan 2002) itu akan menjadi penasihat dari sang presiden. Bukan hanya itu, Ronaldo pun akan menjadi duta global bagi klub asal ibu kota Spanyol tersebut.

Kehadiran Ronaldo di Santiago Bernabeu itu melanjutkan kiprah skuat Los Galacticos yang pernah berjaya pada awal hingga pertengahan dekade 2000an.

Perez telah menjadikan playmaker skuat mega bintang tersebut, Zinedine Zidane, sebagai pelatih utama. Hasilnya? satu trofi Liga Champions dan satu trofi Piala Super Eropa didapatkan Madrid di tangan Zidane yang melatih sejak Januari silam.

Ronaldo Nazario sendiri memperkuat Madrid kurun waktu 2002-2007. Ia dibeli Madrid dari Internazionale Milan dengan harga 46 juta euro pada musim panas 2002. Kala itu ia merupakan bagian dari skuat megabintang, termasuk Zidane.

Para megabintang lainnya adalah Luis Figo, Roberto Carlos, David Beckham, dan Raul Gonzales. Bersama Madrid, Ronaldo ikut menjuarai dua La Liga (2002/03 dan 2006/07).

Ronaldo bermain 177 kali dan mencetak 104 gol. Dua musim terakhir di Santiago Bernabeu, Ronaldo mulai kehilangan tempat karena masalah cedera. Ia juga memiliki masalah berat badan, dan posisinya tergeser Ruud van Nistelrooy.

Pada bursa transfer 2007, Ronaldo pun setuju untuk pindah kembali ke Italia bergabung bersama AC Milan.

Sepanjang kariernya, pria yang pernah memiliki gaya rambut aneh di Piala Dunia 2002 tersebut pernah membela tujuh klub. Ia mengawalinya dari Cruzeiro di Brasil sebelum ditarik PSV Eindhoven.

Tampil gemilang bersama PSV pun membuat Ronaldo direkrut Barcelona. Namun, Ronaldo hanya bermain semusim di sana karena dibeli Internazionale.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply