Duo Movistar Yamaha Bersinar di Le Mans

Agen Sbobet

Duo Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi berhasil menyabet dua podium sekaligus. Saingan berat mereka dari Honda gagal menempatkan diri di atas podium. Kemenangan ini sebagai titik balik Rossi yang performanya kian membaik.

Kemenangan ini sekaligus melanjutkan momentum keperkasaan Lorenzo di Jerez dua pekan lalu, mengangkatnya ke posisi dua klasemen dan memangkas jarak dari pemimpin klasemen Rossi menjadi 15 poin saja.

Lorenzo melakukan start yang sangat berani dan nyaris menyenggol pembalap Ducati Andrea Iannone yang tepat berada di sisi kirinya. Insiden itu membuat pole-sitter Marc Marquez bergerak menghindar dan makin tercecer di belakang.

Begitu merebut posisi terdepan, Lorenzo mengeluarkan gaya khasnya untuk langsung melesat dan membuat gap dari seluruh pembalap di belakangnya dan mengunci trofi Le Mans dia yang keempat di kelas MotoGP. Lorenzo pun menegaskan dirinya sebagai pembalap tersukses di Le Mans.

Rossi membuktikan janjinya untuk tampil habis-habisan di balapan ini, dengan langsung menekan Marquez dan menyalipnya untuk merebut posisi empat. Setelah itu pelan-pelan dia menekan duo Ducati Iannone dan Andrea Dovizioso di depannya, dan sukses mengatasi perlawanan mereka masing-masing di putaran ke-11 dan ke-13

“Classic manuever by the master!” kata komentator balapan Fox Sports TV saat adegan menyalip Dovi diulang dalam gerakan lambat. Dovi akhirnya harus puas berada di podium ketiga.

Marquez tampil di bawah performa terbaiknya, terlihat saat dia langsung tercecer ke posisi empat saat lampu start padam, langsung disalip Lorenzo dan duo Ducati. Usai ditaklukkan Rossi, Marquez terjebak cukup lama di belakang pembalap Tech 3 Yamaha Bradley Smith.

Setelah itu dia terlibat duel seru dengan Iannone merebutkan posisi empat. Sedikitnya mereka saling salip delapan kali di lima putaran terakhir! Dalam satu kesempatan ban depan Marquez sampai terangkat ketika dia menggeber motornya habis-habisan. Marquez akhirnya memenangi duel dengan Iannone di putaran terakhir.

Rekan Marquez di tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, gagal bersinar dalam comeback-nya setelah absen di tiga seri. Dia terjatuh ketika balapan baru masuk putaran dua. Meskipun mampu melanjutkan lomba, Pedrosa hanya bisa finis ke-16.

Selain Pedrosa, pembalap Forward Racing Stefan Bradl dan pembalap LCR Honda Cal Crutchlow juga terjatuh dan gagal melanjutkan lomba.

Di belakang Smith adalah rekan setimnya Pol Espargaro yang finis ketujuh, disusul Yonny Hernandesz dari Pramac Racing. Maverick ViƱales mengamankan poin untuk Suzuki dengan finis kesembilan, sementara posisi 10 ditempati Danilo Petrucci dari Pramac Racing.

32 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply