Djanur: Persib Bakal Hadapi Persaingan Sengit di Liga 1

Djanur: Persib Bakal Hadapi Persaingan Sengit di Liga 1

Agen Sbobet

Persib Bandung bisa dibilang sebagai tim yang paling siap menghadapi kompetisi Liga 1 2017. Persiapan matang ditambah kedatangan dua pemain kelas dunia, Michael Essien dan Carlton Cole, membuat Maung Bandung masuk dalam kandidat tim juara.

Selain mendatangkan Essien dan Cole, Persib juga dihuni banyak pemain berlabel bintang seperti Sergio van Dijk, Dedi Kusnandar, Kim Kurniawan, Atep, Achmad Jufriyanto, Supardi, hingga Raphael Maitimo.

Kendati demikian, Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman enggan sesumbar kalau timnya bisa meraih gelar juara dengan mudah pada musim ini, berkat komposisi pemain bertabur bintang.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu menuturkan, Persib tidak boleh menganggap enteng kontestan lainnya. Menurutnya, peta persaingan menuju takhta juara berimbang.

Pelatih yang mampu membawa Persib meraih gelar di Liga Super Indonesia 2014 itu mengungkapkan, tim papan atas lainnya seperti Persipura Jayapura, Madura United, PSM Makassar, dan Arema FC dianggap sebagai kompetitor terkuat Persib.

“Semua tim tidak ada yang bisa kami anggap enteng. Tim-tim seperti Persela Lamongan atau Perseru Serui juga harus kami waspadai karena musim lalu saja, kami selalu kesulitan menghadapi mereka,” kata Djadjang.

“Tim yang punya pengalaman dan konsistensi itu yang bisa berada di atas. Persaingan semua tim berimbang, sulit rasanya bagi satu tim untuk bisa menang telak dari tim lainnya,” lanjutnya.

Selain itu, Persib seakan dihantui kutukan format kompetisi satu wilayah. Sabab, selama liga menggunakan format kompetisi penuh, Persib belum penah juara. Prestasi tertinggi mereka adalah menempati posisi tiga klasemen akhir Liga Super Indonesia (ISL) musim 2008/2009.

Meski demikian, Djanur memandang hal tersebut sebagai tantangan. Ia, optimistis timnya bisa mencapai target juara di musim ini. Apalagi organisasi permainan dan kekompakan tim sudah mulai terjalin.

“Tentu, kami harus tetap optimis. Pasti, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meraih gelar musim ini,” tegasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply