Dipecat AC Milan, Montella Ogah Latih Timnas Italia

Dipecat AC Milan, Montella Ogah Latih Timnas Italia

Agen Sbobet

Vincenzo Montella tak berminat untuk melatih Timnas Italia setelah dipecat AC Milan, Senin (27/11/2017). Dia mengatakan ingin beristirahat sejenak dari dunia sepakbola, sebelum menentukan langkah selanjutnya.

Montella diberhentikan AC Milan setelah laga melawan Torino yang berakhir imbang 0-0. Ia dianggap gagal membangkitkan juara Serie A 18 kali itu meski sudah disuplai dengan 11 pemain baru.

Pada bursa transfer musim panas lalu, AC Milan menggelontorkan dana 230 juta euro untuk beli pemain. Dari 14 laga yang sudah berjalan di Serie A, I Rossoneri sudah menelan enam kekalahan serta dua kali ditahan imbang klub kecil di markas sendiri di San Siro.

Dengan kekosongan ini, Montella lantas diisukan bakal masuk ke dalam daftar kandidat pelatih Timnas Italia, untuk mengggantikan Giampiero Ventura yang dipecat beberapa waktu lalu. Meski enggan, Montella tidak sampai mengatakan ‘tidak’ terhadap kemungkinan tersebut.

Akankah saya melatih timnas? Biarlah saya beristirahat dulu sejenak,” ujar Montella, seperti dilansir Football Italia. “Sudah bertahun-tahun saya tidak memiliki waktu lowong. Waktu masih panjang,” katanya.

Selama melatih AC Milan, Montella memimpin dalam 64 pertandingan. Torino merupakan lawan pertama dan terakhir yang ia hadapi sejak ditunjuk pada 19 Juni 2016 lalu.

Bedanya, di pertandingan perdananya, ia berhasil memenangkan AC Milan 3-2. “Selalu pelatih yang salah, dan saya juga membayar untuk itu,” ucap pelatih 43 tahun itu. Sbelum dipecat, Montella beberapa kali mendapat dukungan dari para pemainnya. Di tengah-tengah tekanan publik atas hasil buruk yang didapat di Serie A, para pemain menyatakan keinginan agar L’Aeroplanino–julukan Montella–dipertahankan. Salah satu dukungan datang dari kapten tim, Leonardo Bonucci.

“Pelatih selalu menjadi pihak yang diserang. Kami bersama Montella dan kami akan segera bangkit,” ungkap Bonucci beberapa waktu lalu.

Tak cuma pemain, petinggi klub pun sebenarnya juga cukup percaya padanya. Buktinya, di awal musim, kontrak Montella ditambah dua tahun. Namun, Montella akhirnya harus menerima kenyataan.

“Saya minta maaf atas waktunya. Tim masih berada di belakang saya. Meskipun begitu, saya harus berterima kasih kepada klub, kepada Fassone (CEO) dan Mirabelli (Direktur Olahraga). Inilah sepakbola. Ada beberapa kesuksesan selama 18 bulan ini, seperti misalnya Piala Supercoppa, tapi sayangnya ini sepakbola,” terang Montella.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply