Dibekuk Betis 2-1, Getafe turun kasta ke Divisi Segunda

Agen Sbobet

Getafe menelan hasil buruk dalam laga pekan pamungkas La Liga Spanyol 2015/2016, dibekuk oleh tuan rumah Real Betis dengan skor 2-1 di Stadion Benito Villamarin, Sevila, Senin dini hari WIB.

Kekalahan itu serta merta membuat tim besutan Juan Eduardo Esnaider tersebut hanya memiliki 36 poin dan melorot ke peringkat 19 klasemen akhir La Liga, terdegradasi ke Divisi Segunda bersama urutan 18 Rayo Vallecano (38) dan juru kunci Levante (32).

Getafe menghabiskan 12 musim di kasta tertinggi sepak bola Spanyol itu sejak meraih promosi pada musim 2003/2004 silam, namun beberapa kali memang berkutat dengan pertarungan menghindari zona degradasi.

Menutup babak pertama dalam keadaan imbang tanpa gol, Getafe tak kunjung berhasil meraup hasil dari serangan sporadis yang mereka lakukan di tengah dominasi tuan rumah.

Betis malahan membuka keunggulan pada menit 56 memanfaatkan situasi bola mati yang dikirimkan menjadi umpan silang oleh Joaquin ke dalam kotak penalti dan disambut tandukan German Pezzella yang sukses menaklukkan penjaga gawang Vicente Guaita.

Frustrasi yang dirasakan para pemain Getafe berujung pada pelanggaran tak perlu Damian Suarez terhadap Charly Musonda di dalam area terlarang, sehingga wasit Jesus Gil Manzano menunjuk titik putih.

Ruben Castro yang menjadi algojo sukses mengarahkan bola ke sudut kanan bawah gawang sekaligus menggandakan keunggulan Betis menjadi 2-0 pada menit 73.

Petaka Getafe belum usai sebab dua menit berselang pemain pengganti Emi melakukan pelanggaran keras terhadap Dani Ceballos yang diganjar kartu merah oleh wasit Manzano.

Sebuah gol hiburan diperoleh Getafe lewat sepakan kaki kiri Alvaro Medran pada menit 84.

Susunan pemain yang akan diturunkan kedua tim di awal laga seturut laman resmi La Liga.

Real Betis (4-4-2): Daniel Gimenez (PG); Martin Montoya, Germain Pezzella (Varela), Heiko Westermann, Juan Vargas (Charly Musonda); Joaquin, Alfred N’Diaye, Petros, Dani Ceballos; Jorge Molina (Fabian), Ruben Castro
Pelatih: Juan Merino

Getafe (4-3-3): Vicente Guaita (PG); Damian Suarez, Santiago Vergini, Cala, Alvaro Pereira (Alvaro Vazquez); Moi Gomez (Yoda), Juan Rodriguez (Emi), Alvaro Medran; Pedro Leon, Stefan Scepovic, Pablo Sarabia
Pelatih: Juan Eduardo Esnaider

17 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply