Derby Katalonia di Akhir 2016

Agen Sbobet

Derby Katalonia antara Barcelona dan Espanyol akan menjadi salah satu pertandingan terakhir kompetisi La Liga Spanyol di tahun 2016. Dalam partai derby tersebut, Barcelona, berlaku sebagai tuan rumah, Minggu (18/12).

Espanyol yang saat ini berada di peringkat sembilan datang ke Camp Nou dengan tren 10 pertandingan tak terkalahkan.

Di sisi lain, Barca membutuhkan kemenangan untuk dapat menempel pemuncak klasemen, Real Madrid, yang tak akan bermain di La Liga pekan ini. Madrid saat ini berada di Jepang karena sedang bertarung untuk memperebutkan trofi Piala Dunia Antarklub.

Bertanding melawan Espanyol, Barca kini tak ada kendala absennya pemain inti. Penyerang Brasil yang pekan lalu absen karena sanksi, Neymar, telah bisa kembali bermain. Tak hanya itu performa tim asuhan Luis Enrique itu pun tengah menanjak setelah bermain imbang 1-1 dengan Madrid dalam El Clasico pada 3 Desember lalu.

“Dalam dua atau tiga pertandingan tim ini terus berkembang dan kembali mendapatkan gairah yang positif,” ujar gelandang sekaligus kapten Barcelona, Andres Iniesta seperti dikutip dari AFP.

“Kami harus melanjutkan [tren positif] itu dalam dua pertandingan yang masih kami miliki hingga akhir tahun ini.”

Selain derby Katalonia pada akhir pekan ini, Barca akan menjamu Hercules dalam Piala Raja pada 22 Desember mendatang.

Di samping kembalinya Neymar yang tampil ciamik dalam laga uji coba melawan Al-Ahli, Barcelona pun sedang menikmati performa menanjak Lionel Messi. Sepanjang bulan ini Messi telah mencetak tiga gol.

Kemenangan dan permainan apik di dua pertandingan terakhir tahun ini tentu akan menjadi hiburan bagi pria yang kalah dalam perburuan titel pemain terbaik dunia Ballon d’Or 2016. Gelar itu jatuh ke tangan rival abadinya yang bermain di Madrid, Cristiano Ronaldo.

Selain Neymar dan Messi, Barcelona pun sedang menikmati semangat yang didapatkan Luis Suarez. Mantan penyerang Liverpool itu baru saja memperpanjang kontrak bersama Barca hingga 2021 mendatang.

Akan tetapi, dalam derby Katalonia, Iniesta dkk harus mewaspadai kejutan Espanyol. Keberhasilan 10 pertandingan terakhir tak terkalahkan itu membuktikan ampuhnya pertahanan Espanyol yang berujung pada mantan kiper Madrid, Diego Lopez.

“[Para pemain] Espanyol antusias untuk bermain di Camp Nou,” kata Lopez seperti dikutip dari Marca.

“Memang selalu menjadi pertandingan yang sulit dan kami tahu setiap orang akan memberi perhatian berlebih… Jadi kami harus menjadi sempurna. Melihat hasil selama ini, kami memastikan bahwa dinamika tim yang kami ciptakan dalam beberapa pekan terakhir akan tetap berlanjut.”

Optimisme pun disampaikan penyerang Espanyol, Gerard Moreno. Setali tiga uang, penyerang berusia 24 tahun itu menyatakan timnya seadang baik dalam bertahan dan akan mencuri kesempatan untuk mencetak gol. Moreno yang tak pernah absen membela Espanyol sejak pekan ke-15 itu telah mencetak enam gol.

“Sekarang situasinya jelas sebuah derby yang berbeda jadi kami akan lanjut [bertarung] dan melakukan yang terbaik,” tukas Moreno seperti dikutip dari media massa lokal Pericos Online.

Ancaman Lopez maupun Moreno itu pun tak ingin dipandang remeh skuat Barcelona. Iniesta yang sempat absen enam pekan karena cedera memahami hal tersebut. Apalagi, sambung pemain 32 tahun itu, derby selalu menghasilkan partai yang keras.

“Mereka [Espanyol] mungkin tidak memulai liga ini seperti yang mereka bayangkan, namun mereka sangat bagus dalam bertahan dan itu akan menjadi sebuah pertandingan yang sulit,” ujar Iniesta.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply