Demi Ibrahimovic, Demi Swedia di Piala Eropa

Agen Sbobet

Timnas Swedia selalu bermain di putaran final Piala Eropa sejak 2000 lalu. Namun, raihan terbaik dalam empat ajang terakhir adalah perempat final saat di Portugal pada 2004 silam.

Selebihnya, Swedia tak bisa lolos dari fase grup. Prestasi terbaik Swedia di Piala Eropa adalah semifinal saat ajang tersebut digelar di rumah sendiri, 1992–sekaligus untuk kali pertama Swedia bermain di putaran final.

Kini, pada putaran final Piala Eropa 2016, timnas Swedia akan berada di Grup E bersama dengan Belgia, Italia, dan Republik Irlandia.

Di atas kertas, Republik Irlandia ada di bawah Swedia. Namun dua tim lainnya, Belgia dan Italia, akan menyulitkan tim asuhan Erik Hamren untuk keluar dari grup E.

Zlatan Ibrahimovic, kapten sekaligus penyerang, akan menjadi andalan utama Hamren untuk mendongrak moral skuat Skandinavia tersebut.

Pada uji coba terakhir, saat melawat ke Wales, Swedia menang telak 3-0. Tiga gol itu didapat dari Emil Forsberg, Mikael Lustig, dan penyerang muda John Guidetti.

Ibra memang tak mencetak gol, namun skor pembuka yang dicetak Forsberg itu merupakan buah assist dari pemain yang berada di lapangan selama 61 menit tersebut.

Dalam uji coba sebelumnya ketika Ibra tak bermain, Swedia bermain tanpa gol dengan Slovenia di hadapan rakyat sendiri.

Memang tak dapat diyakinkan itu karena ketidakhadiran Ibra, namun melihat jumlah gol yang telah ditoreh Ibra itu seolah menjadi sebuah kesimpulan yang bisa dibenarkan.

Sejauh ini Ibrahimovic merupakan pencetak gol terbanyak bagi timnas Swedia dengan 62 gol. Ia juga merupakan top skor terbanyak kedua sepanjang sejarah Piala Eropa, yakni enam gol. Ibrahimovic berbagi tahta dengan kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Baik Ronaldo, maupun Ibra pun bisa mencetak rekor terbaru dalam Piala Eropa yakni selalu mencetak gol di empat ajang berturut-turut.

30 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply