Debut di Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Cetak Sejarah

Debut di Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Cetak Sejarah

Agen Sbobet

Untuk kali pertama, Indra Sjafri memberi kepercayaan kepada pemain asal Papua dalam pertandingan resmi Timnas Indonesia U-19 pada eranya.

Gelandang serang Todd Rivaldo Ferre tampil penuh dalam laga melawan Laos dalam Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (1/7/2018).

Sebelumnya, belum pernah ada pemain asal Papua yang dipanggil masuk ke dalam skuat asuhan Indra Sjafri di Timnas U-19. Todd pun sangat mensyukuri kesempatan yang didapatkannya ini.

“Saya bersyukur kepada dan merasa bangga bisa dipercaya oleh coach Indra untuk tampil pertama di pertandingan resmi bersama Timnas,” kata pemain Persipura Jayapura itu setelah pertandingan.

Todd merupakan pemain dengan kualitas dan diprediksi menjadi andalan timnas pada masa depan. Dia memulai kiprahnya dengan menjadi penggawa Persipura U-19 pada musim lalu.

Di tim muda Mutiara Hitam, dia berhasil meraih gelar juara Liga 1 U-19 pada musim 2017. Selain itu, nama Todd juga keluar sebagai pemain terbaik di akhir kompetisi tersebut.

Dalam pertandingan kontra Laos juga, Todd untuk pertama kali bertanding dengan dukungan penuh dari suporter timnas. Stadion Gelora Delta, Sidoarjo hampir penuh dengan dihadiri oleh para pendukung.

“Pertama pasti tegang melihat suporter sangat banyak, tapi lama-lama menikmati. Caranya saya tidak pikirkan suporter, fokus saja dengan pertandingan. Laos bermain bertahan jadi kami diminta untuk sabar menghadapi mereka,” imbuhnya.

Selain Todd, masih ada satu lagi pemain asal Papua yang juga miliki Persipura dalam skuat Timnas Indonesia U-19. Dia adalah David Kevin Wato Rumakiek. Sayang, David masih belum mendapat kesempatan diturunkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply