David Silva Optimistis Spanyol Juara Piala Eropa

Agen Sbobet

Gelandang Spanyol, David Silva, yakin timnya mampu kembali meraih gelar juara Piala Eropa tahun ini. Keyakinan David Silva muncul usai Spanyol meraih hasil positif di dua laga awal Piala Eropa musim ini.

Menurut pemain Manchester City itu, Spanyol memang pantas diunggulkan dalam perhelatan Piala Eropa 2016. Status unggulan wajar dimiliki karena Spanyol datang ke Perancis dengan predikat juara bertahan.

“Jika kami dapat menjaga performa saat ini, kami dapat kembali menjadi juara,” kata David Silva seperti dikutip dari media Spanyol, Marca, Senin (20/6).

Spanyol telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016. Namun, David Silva memastikan bahwa skuat asuhan Vicente Del Bosque akan tetap berkonsentrasi dalam menghadapi laga melawan Kroasia, Selasa (21/6) waktu setempat.

“Kami ingin tetap berpijak di bumi dan fokus ke lawan selanjutnya. Setiap pemain dapat berkontribusi di Spanyol,” katanya.

Jika terhindar dari kekalahan dalam laga melawan Kroasia nanti, maka Spanyol akan melangkah ke babak 16 besar dengan status juara Grup D.

David Silva sendiri enggan memikirkan siapa lawan yang akan ditemui Tim Matador di babak 16 besar nanti.

“Kami hanya butuh hasil seri untuk menjadi juara grup dan setelah itu baru kita akan ketahui siapa lawan di 16 besar nanti,” kata Silva.

Jika lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup, maka Spanyol akan menantang peringkat 3 terbaik dari grup B, E, atau F.

Tim Matador sendiri belum terkalahkan dalam 14 laga terakhirnya di Piala Eropa. Catatan ini terhitung sejak keikutsertaan mereka di Piala Eropa 2008.

32 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply