David Luiz Jadi Penentu Jika Chelsea Inginkan Maurizio Sarri

David Luiz Jadi Penentu Jika Chelsea Inginkan Maurizio Sarri

Agen Sbobet

Chelsea membidik mantan pelatih Napoli Maurizio Sarri sebagai calon utama yang akan menggantikan posisi Antonio Conte di musim panas ini. Tapi ada syarat yang harus dipenuhi Chelsea jika ingin mengontrak Sarri.

Menurut Daily Express, Napoli bersedia melepas Maurizio Sarri untuk menjadi manajer Chelsea hanya jika The Blues memasukkan nama bek David Luiz sebagai bagian dari kesepakatan pembelian Sarri.

Maurizio Sarri memang sudah dilengserkan dari posisi manajer Napoli pada Rabu (23/5) malam dan klub Serie A itu sudah menunjuk Carlo Ancelotti sebagai penggantinya. Meski demikian Sarri masih terikat kontrak dengan Napoli, yang berarti dia tidak bisa bebas begitu saja mencari klub baru.

Jika ada klub lain yang ingin memakai jasa Sarri maka klub tersebut harus membayar kepada Napoli sebesar 7 juta poundsterling atau setara Rp 132 miliar sebagai kompensasi atas sisa kontraknya.

Sisa kontrak Sarri itulah yang kini dimanfaatkan oleh Napoli sebagai senjata untuk mendapatkan David Luiz dari Chelsea. Napoli tidak terlalu butuh uang tunai dari Chelsea untuk transfer Sarri, tapi mereka hanya meminta Luiz sebagai tukaran.

Pemain internasional Brasil itu sudah kehilangan posisi reguler di skuad Chelsea karena hubungannya yang tak harmonis dengan pelatih Antonio Conte. Sepanjang musim 2017-18, Luiz hanya sembilan kali tampil sebagai starter di ajang Liga Premier, namun ia kemungkinan akan menjadi bagian dari rencana Sarri.

Chelsea harus membayar kompensasi sebesar 9 juta poundsterling atau Rp 150 miliar jika memecat Conte musim panas ini. Dan jika mereka mendatangkan Maurizio Sarri maka dana yang mereka keluarkan untuk menebus sisa kontrak pelatih itu di Napoli adalah sebesar 7 juta poundsterling atau Rp 132 miliar.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply