Danny Blind Kecewa Berat MU Pecat Van Gaal

Agen Sbobet

Pemecatan Louis van Gaal dari jabatan manajer Manchester United memicu reaksi mantan anak asuhnya, Danny Blind. Mantan kapten Ajax Amsterdam itu menilai Van Gaal tak pantas dipecat.

Van Gaal dipecat manajemen MU, Senin (23/5), dua hari setelah mempersembahkan gelar Piala FA. Menurut kabar yang merebak di media-media Inggris, posisinya akan segera digantikan Jose Mourinho.

Manajer asal Belanda itu dianggap tak mampu mengangkat pamor MU di level domestik maupun Eropa selama dua musim terakhir. Tak hanya kalah bersaing di Liga Primer, Setan Merah juga tidak lolos Liga Champions pada musim depan.

Meski demikian, Blind menilai Van Gaal tidak pantas dipecat secara sepihak sebelum kontraknya berakhir.

“Saya lebih memahami situasi ini dibanding banyak orang,” kata Blind seperti dilansir Soccerway.

“Dan saya akui kepergiannya sangat mengejutkan. Saya sangat menyesal untuknya. Dia tidak pantas mendapatkan ini (dipecat).”

Blind pernah bekerja sama dalam waktu yang panjang bersama van Gaal. Blind pernah bermain di bawah kepelatihannya ketika membela Ajax Amsterdam. Bahkan, sempat menjadi asisten pelatih di Piala Dunia 2014.

“Kami semua tahu sebagai seorang manajer, Anda pasti akan menghadapi risiko pemecatan dalam karier. Hal ini sudah wajar terjadi untuk setiap manajer.”

“Tapi, dalam kasus ini saya sangat kecewa. Saya tahu bagaimana cara pemecatan ini seharusnya dilakukan dan ini bukan jalan yang seharusnya didapat,” ujar ayah dari bek Manchester United, Daley Blind, itu.

48 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply