Dani Alves Diganjar Tiga Pertandingan Karena Damprat Wasit

Dani Alves Diganjar Tiga Pertandingan Karena Damprat Wasit

Agen Sbobet

Bintang Paris Saint Germain (PSG) harus menanggung rugi atas sikap tak terpujinya terhadap wasit. Dia diganjar kartu merah dan tak boleh memperkuat PSG dalam tiga laga domestik ke depan.

Insiden kartu merah itu terjadi saat PSG menelan kekalahan 1-2 di kandang Olympique Lyon dalam laga Ligue 1, Senin (22/1) dini hari WIB lalu. Mantan pemain Barcelona dan Juventus itu terlihat marah-marah saat memberikan protes keras kepada wasit Clement Turpin

Alves memprotes wasit lantaran tak puas dengan keputusan sang pengadil pertandingan terhadapnya usai dia mendorong pemain Lyon, Tanguy Ndombele. Pemain asal Brasil itu langsung diganjar kartu merah oleh wasit karena dia meneriaki wasit saat melakukan protes.

Sebenarnya Alves diganjar kartu kuning usai mendorong Ndombele. Namun wasit kemudian mengeluarkan kartu merah setelah dia melakukan protes keras atas keputusan wasit itu, demikian dilaporkan Goal.

Komisi Disiplin Liga 1 yang melakukan penyelidikan atas insiden itu menilai Alves bersalah telah melakukan pelanggaran berat sehingga layak diganjar hukuman larangan bermain dalam tiga pertandingan. Hukuman tersebut tentu saja merugikan PSG. Karena Alves dipastikan absen saat klub itu menjamu Montpellier di Parc des Princes dalam lanjutan Ligue 1 akhir pekan ini.

Dia juga tak bisa bermain saat menghadapi Rennes di semifinal Coupe de la Ligue, pertengahan pekan mendatang dan absen dalam duel dengan Lille di ajang Ligue 1 akhir pekan depan. Posisinya kemungkinan akan diisi oleh Thomas Meunier.

Meski kalah dari Lyon, PSG masih kokoh di puncak klasemen Ligue 1 Prancis dengan mengantongi 56 poin dari 22 pertandingan. Les Parisiens unggul delapan poin atas Olympique Lyon yang berada di posisi kedua.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply