Courtois Optimistis dengan Kans Juara Belgia

Agen Sbobet

Di antara negara-negara peserta Euro 2016, peringkat dunia Belgia adalah yang tertinggi. Thibaut Courtois pun percaya Belgia bisa benar-benar juara.

Berdasarkan peringkat FIFA per 2 Juni 2016, Belgia cuma kalah dari Argentina. Berisikan sejumlah pemain top, Belgia juga digadang-gadang sebagai “kuda hitam” di Piala Eropa.

Courtois, yang mengawal gawang Belgia, menyatakan timnya punya kemampuan untuk juara. Mereka pun punya tekad besar untuk menajamkan hasil ketika jadi semifinalis di Piala Dunia dua tahun lalu.

“Saya amat menantikan turnamen. Ini adalah yang kedua buat generasi kami dan setelah Piala Dunia ketika kami mencapai perempatfinal, kami merasa bisa melakukan lebih baik lagi,” ucap Courtois seperti dikutip Soccerway.

“Harapannya tahun ini adalah bisa melaju sejauh mungkin. Akan sangat sulit, ada banyak tim-tim top dan terkadang Anda butuh sedikit keberuntungan. Kami akan menjalaninya dan berpikir kami salah satu tim yang bisa menjuarainya, tapi tentu saja kami harus melakukannya selangkah demi selangkah.

“Kami memiliki sebuah tim yang bagus dan kami bisa melaju jauh tapi kami harus berjalan selangkah demi selangkah dan menghadapi setiap laga seperti final. Umumnya itu adalah mengenai momentum. Jika menang di laga pertama maka Anda akan merasa dapat mood-nya dan Anda siap melakukan hal-hal bagus. Terkadang keberuntungan di hari tersebut bisa membantu atau justru tidak membantu,” sebutnya.

Di Prancis nanti Belgia akan menempati Grup E bersama Italia, Swedia, dan Republik Irlandia. Menurut Courtois, ketiganya memberikan tantangan yang luar biasa berat buat Belgia.

“Kami memiliki sebuah grup yang berat. Italia merupakan penantang tangguh seperti biasanya. Akan jadi start berat melawan mereka,” kata Courtois.

“Swedia merupakan sebuah tim berbahaya, dan Irlandia akan bertahan dengan baik dan mencari ruang yang kami tinggalkan di belakang karena kami adalah sebuah tim yang suka dengan penguasaan bola.

“Tiga laga itu akan mirip. Grup kami mungkin berisikan tim-tim yang kualitasnya paling besar tapi dalam sepakbola bukan selalu kualitas yang memenangi pertandingan; melainkan semangat tim, berjuang bersama, dan menjalankan taktik yang oke,” tuturnya.

11 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply