Courtois Akui Keunggulan Italia

Agen Sbobet

Belgia menelan kekalahan dari Italia di laga perdananya di Grup E. Thibaut Courtois mengakui kalau Belgia kalah segalanya dari Italia dalam laga tersebut.

Belgia digadang-gadang sebagai salah satu tim favorit di Piala Eropa 2016. Namun pasukan Marc Wilmots itu mengawali kiprahnya dengan kekalahan 0-2 dari Italia.

Dalam pertandingan di Stade de Lyon, Selasa (14/6/2016) dinihari WIB, Belgia memang dominan dan lebih agresif. Namun buruknya penyelesaian akhir ditambah dengan solidnya pertahanan Italia menyulitkan Belgia untuk mencetak gol.

Belgia tercatat melepaskan 18 tembakan sepanjang laga. Tapi hanya dua yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Italia efisien dalam memaksimalkan peluangnya. Emanuele Giaccherini dan Graziano Pelle mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Gli Azzurri menang 2-0 atas Belgia.

Courtois mengakui keunggulan Italia dalam pertandingan tersebut. Dia pun menyebut Belgia tak punya pilihan lain selain tampil lebih baik untuk menyapu bersih dua laga tersisa.

“Kami kalah di semua sisi. Secara taktik, teknik, dan organisasi kami gagal,” ujar Courtois seperti dikutip dari Soccerway.

“Kami membuat kesalahan yang sama dengan di pertandingan ujicoba. Untuk (gol) yang pertama kami tidak mengikuti yang kami kawal.”

“Ini adalah kekecewaan besar, karena pertandingan pertama selalu sangat penting. Kami bisa saja melakukan hal luar biasa setelah hasil imbang dari pertandingan lainnya,” lanjut Courtois.

“Dua pertandingan berikutnya harus menang. Kami harus bermain lebih baik,” katanya.

Belgia selanjutnya akan menghadapi Republik Irlandia pada hari Sabtu (18/6) dan Swedia pada Rabu pekan depan.

33 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply