‘Costa Bisa Jadi Kunci Sekaligus Hambatan untuk Chelsea’

Agen Sbobet

Ketajaman Diego Costa akan memperbesar kans Chelsea meraup poin penuh kala menjamu Liverpool. Tapi dia juga bisa menghambat The Blues karena emosi dan sikapnya.

Costa sejauh ini berkontribusi besar di lini serang Chelsea. Dari empat pekan Premier League yang sudah berjalan, empat gol sudah dikoleksinya.

Jumlah itu hampir separuh dari total gol Chelsea. Tim besutan Antonio Conte itu sampai kini sudah mengoleksi sembilan gol.

Costa kembali akan jadi harapan Chelsea untuk mendulang gol ketika menjamu Liverpool di Stamford Bridge, Sabtu (17/9/2016) dinihari WIB. Eks gelandang Liverpool Dietmar Hamann mengakui bahwa penyerang internasional Spanyol tersebut adalah ancaman besar untuk skuat Juergen Klopp.

Namun demikian, di lain sisi Costa juga berpotensi menjadi hambatan. Karakternya yang emosional dan tak ragu-ragu berkonfrontasi dengan pemain lawan membuatnya jadi sasaran provokasi.

Faktanya selain produktif dalam gol, Costa juga rajin mendapatkan kartu kuning. Dia sudah mendapatkan tiga kartu kuning dalam empat laga.

“Semua mata kali ini seluruhnya akan tertuju ke Diego Costa. Gairah dan semangat dalam dirinya adalah bagian besar dari bagaimana dia bermain, dan jika Anda menyingkirkan itu maka akan merusak pengaruhnya di pertandingan,” tulis Hamann dalam blognya di Paddy Power, seperti dikutip Express.

“Tapi pada saat bersamaan, penting untuk menyalurkan agresi itu dengan cara yang tepat karena dia akan terus mendapatkan peringatan-peringatan untuk pelanggaran konyol dan itu akan menghambat timnya.”

“Saya menyukai pertarungan fisik, tapi terkadang sikap anehnya terlalu berlebihan,” tambah pria Jerman ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply