Conte Kecewa atas Keputusan Wasit Laga Final FA

Conte Kecewa atas Keputusan Wasit Laga Final FA

Agen Sbobet

Manajer Chelsea, Antonio Conte, kecewa timnya gagal menjuarai Piala FA karena dikalahkan Arsenal. Kekalahan itu membuat Conte tak bisa mengawinkan trofi tersebut dengan Liga Primer yang telah diraihnya.

Pada partai final yang berlangsung di Wembley tersebut, Chelsea menyerah 1-2 dari Arsenal.

Namun, dirinya merasa kecewa dengan disahkannya gol pembuka Arsenal yang dicetak Alexis Sanchez. Sanchez menjebol gawang Thibaut Courtois lewat tembakan jarak dekat pada menit keempat.

Menurut Conte, gol tersebut seharusnya tak sah karena Sanchez sudah melakukan hand ball terlebih dulu, dan ada isyarat dari hakim garis.

Bola sapuan David Luiz direbut Sanchez dan membawanya menerobos ke dalam kotak penalti. Namun, saat Sanchez merebut bola itu tangannya terlihat mencegah bola melambung jauh.

Bendera yang diangkat hakim garis itu ternyata merujuk pada posisi offside Aaron Ramsey sebelum bola disapu Luiz. Dan, setelah 30 detik berdiskusi akhirnya wasit Anthony Taylor memutuskan gol tersebut sah.

“Saya tak mengerti mengapa wasit tidak melihat situasi ini. Ini bisa terjadi. Pemain bisa membuat kesalahan – wasit juga,” keluh Conte yang menegaskan handball Sanchez jelas terlihat seperti dikutip dari Sky Sports.

Dalam laga tersebut, Conte mengakui awal timnya memulai pertandingan tak baik setelah gol Sanchez tersebut. Aliran bola pun makin terhambat setelah Victor Moses dikartu merah usai mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-68.

“Awal kami tidak begitu bagus – kemudian kami mencoba mengembangkan permainan. Pada babak kedua, kami memulai dengna baik dan membuat beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan,” ujar Conte.

“Kartu kuning kedua bagi Moses, tentu saja, itu satu dari dua momen kunci [kekalahan],” kata Conte.

Harapan untuk juara sempat muncul kembali setelah Diego Costa mencetak gol pada menit ke-76. Sayang kegembiraan Chelsea ternyata tak berlangsung lama. Tiga menit berselang Arsenal kembali unggul.

Olivier Giroud yang masuk sebagai pemain pengganti sukses melepaskan umpan ke muka gawang. Aaron Ramsey yang lepas dari pengawasan David Luiz dan N’Golo Kante mampu menyundul bola masuk ke dalam gawang untuk mengubah skor menjadi 2-1.

“Bermain dengan 10 orang, kami bisa menyamakan keduduukan dan kemudian kebobolan lagi oleh gol kedua yang menjadi kekalahan kami,” kata Conte.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply