Conte dan Ancelotti Masuk Kandidat Pelatih Timnas Italia

Agen Sbobet

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) segera bergerak cepat mencari pengganti Giampiero Ventura usai dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Italia. Presiden FIGC kini tengah mempertimbangkan sejumlah nama besar untuk mengisi kekosongan tersebut.

Ventura dipecat menyusul kegagalan Timnas Italia lolos Piala Dunia 2018. Gli Azzurri gagal menaklukkan Swedia di babak play-off yang digelar dalam dua leg.

“Saya sudah bicara pada Ventura dan saya bilang padanya bahwa kami tidak lagi membutuhkan jasanya dan dia bukan lagi pelatih Timnas Italia,” terang Tavecchio, seperti dilansir Football Italia.

“Kami sedang memikirkan nama-nama penting dan kami akan tetap mempertimbangkan mereka sampai akhir proses,” ujarnya.

Sejauh ini, Tavecchio enggan membocorkan nama-nama pelatih yang akan dipertimbangkan menangani Timnas Italia. Sementara sejumlah media di Italia merujuk pada beberapa nama yang tak asing, seperti Antonio Conte dan Carlo Ancelotti.

“Saya ingin menghormati Anda sekalian. Saya kira itulah yang menjadi tugas saat ini (mencari pelatih baru),” katanya.

“Hari Senin nanti akan ada pertemuan Dewan Federal, di mana saya akan memaparkan program yang tersambung dengan liga-liga lain. Saya akan mempresentasikan proposal ini dan dewanlah yang akan memutuskan,” beber Tavecchio.

Pertemuan selanjutnya akan digelar pada 28 November mendatang, di mana Tavecchio akan menyebutkan beberapa nama yang bakal menjadi pelatih baru Timnas Italia. “Sudah, tidak ada lagi yang bisa saya tambahkan,” kata Tavecchio.

Sementara itu, legenda Italia Fabrizio Ravanelli menyarankan FIGC agar kembali merekrut Antonio Conte sebagai pelatih baru Timnas Italia. Pelatih Chelsea itu sebelumnya pernah melatih Gli Azzuri dari tahun 2014 hingga Juni 2016.

Ia mengantarkan Italia lolos hingga babak perempat final Piala Eropa 2016. Conte juga dinilai sosok yang dihormati para pemain, tidak seperti Ventura.

“Saya mendukung Antonio Conte kembali. Saya akan akan mencoba meyakinkannya dengan segala cara, karena apa yang dia lakukan di tim nasional waktu itu sangat baik. Dia seorang inovator, dan sangat paham bagaimana membangun kembali seluruh tim,” kata Ravanelli.

Namun, Conte bukan satu-satu kandidat kuat. Ada Carlo Ancelotti yang juga diyakini bakal mampu membangkitkan kembali Italia dari keterpurukan. Premium Sport memberitakan, Tavecchio yakin kalau Ancelotti bakal membawa dampak yang tak kalah dibanding yang dilakukan Conte di masa lampau.

Apalagi, dari sisi kemungkinan untuk direkrut, Ancelotti lebih terbuka dibanding Conte. Pelatih 58 tahun itu saat ini tengah menganggur, sedangkan Conte masih terikat kontrak dengan The Blues. Ketua Perhimpunan Pelatih Italia (AIAC), Renzo Ulivieri juga sependapat dengan ide tersebut.

“Dia akan menjadi solusi paling simpel dan dia disukai oleh orang-orang,” ujar Ulivieri, yang juga merupakan mantan Presiden Bologna.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply