City-nya Guardiola Akhirnya Kalah Juga

Agen Sbobet

Pep Guardiola tak terlalu lama berstatus “tak terkalahkan” sejak menjadi menjadi manajer Manchester City. Setelah kehilangan kesempurnaan pada laga ke-11, City-nya Guardiola kalah pada laga ke-12.

Tottenham Hotspur menjadi tim yang memberi kekalahan pertama untuk City pada musim ini. Tottenham menundukkan City 2-0 dalam lanjutan Premier League di White Hart Lane, Minggu (2/10/2016), berkat gol bunuh diri Aleksandar Kolarov dan gol Dele Alli.

Itu adalah kekalahan pertama City dalam 12 pertandingan di era Guardiola. The Citizens sebelumnya memetik sepuluh kemenangan beruntun di semua kompetisi sebelum bermain imbang 3-3 dengan Celtic pada tengah pekan lalu.

Guardiola sejak awal menyadari bahwa City suatu saat akan kalah juga. Pria asal Spanyol itu berharap kekalahan ini menjadi bahan pembelajaran untuk timnya pada laga-laga selanjutnya.

“Ini adalah bagian dari pekerjaan kami. Kami mengubah banyak, banyak hal di awal dan ini semua bagian dari proses. Kami tak bisa selalu memenangi semua pertandingan, jadi kadang-kadang ini bisa membantu kami untuk berbenah,” ujarnya di situs resmi City.

“Saya di sini untuk melakukan pekerjaan kami dan untuk jadi lebih baik kami harus memproses dan menganalisis apa yang kami lakukan dengan baik dan apa yang tidak baik. Ini baru akhir September, jadi Anda tak bisa membayangkan bahwa tim kami sudah jadi,” lanjutnya.

“Mereka sudah menampilkan performa yang menakjubkan sampai sekarang. Kami memang tidak sempurna, tapi tim akan berjuang sampai akhir dan itulah hal yang paling penting,” kata Guardiola.

Meski kalah dari Tottenham, City masih memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 18 poin. Mereka cuma unggul satu poin atas Tottenham yang berada di posisi kedua.

City selanjutnya akan menjamu Everton setelah jeda internasional, 15 Oktober mendatang.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply