City Hempaskan Burnley 4-1 untuk Maju ke Babak Keempat

City Hempaskan Burnley 4-1 untuk Maju ke Babak Keempat

Agen Sbobet

Manchester City melakukan comeback untuk menyingkirkan Burnley dengan kemenangan 4-1. Sergio Aguero menginspirasi kemenangan City dengan sumbangan dua gol.

City menjamu Burnley untuk melakoni laga babak ketiga Piala FA yang digelar di Stadion Etihad, Sabtu (6/1/2018) malam WIB. Burnley mengejutkan publik tuan rumah setelah Ashley Barnes membuka skor di babak pertama, yang bertahan sampai paruh pertandingan.

Akan tetapi, City lantas mengamuk dengan menggelontorkan empat gol balasan. Aguero menncetak dua gol pertama City, yang ditambah oleh Leroy Sane dan pemain pengganti Bernardo Silva.

City menyusul tim-tim top Premier League lainnya seperti Liverpool, Manchester United, yang sudah lolos lebih dahulu.

Jalannya Pertandingan

City langsung agresif sejak awal. Pelanggaran terhadap Aguero membuahkan tembakan bebas di menit ke-16. Akan tetapi, eksekusi Ilkay Guendogan hanya membentur pagar hidup sehingga bola bisa diamankan.

Ancaman dari Burnley dua menit kemudian. Bola sepak pojok dari sayap kanan menemui Ben Mee di tiang jauh, tapi Ashley Barnes gagal melakukan sontekan sehingga bisa dipotong John Stones.

Burnley melukai City dengan serangan balik cepat. Diawali dari kesalahan Stones, bola direbut Ashley Barnes yang berlari menuju gawang sebelum menyelesaikan dengan sepakan kencang dari dalam kotak penalti. Burnley memimpin 1-0 di menit 25.

Memasuki lima menit terakhir, Lowton membuat sapuan krusial untuk mengadang David Silva yang hendak melakukan penyelesaian di posisi bagus di pinggir kotak penalti.

Setelah turun minum, gelombang serangan City akhirnya membuahkan gol balasan di menit ke-56. Dari tendangan bebas Guendogan, Aguero lolos dari penjagaan untuk melesakkan bola tanpa bisa diredam kiper Nick Pope. Skor kini 1-1.

Tak butuh waktu lama, City langsung menambah golnya untuk berbalik unggul 2-1 dua menit berselang. Gol tersebut tercipta dari hasil kerjasama satu-dua ciamik dengan Guendogan di tepi kotak penalti yang menempatkan Aguero dalam posisi one on one dengan Pope. Aguero melewati Pope lalu menceploskan bola ke gawang yang kosong.

City nyaris ‘membunuh’ pertandingan. Di menit 62, umpan silang Raheem Sterling gagal diantisipasi lini belakang Burnley sehingga meninggalkan Leroy Sane di posisi terbuka, namun penyelesaiannya malah melambung.

Gol ketiga City toh akhirnya terlahir juga. Di menit ke-71, Sane mengukir namanya di papan skor untuk mengubah kedudukan menjadi 3-1. Hasil kerjasama satu-dua dengan David Silva melepaskan Sane di dekat tiang gawang untuk menuntaskan sodoran itu dengan sepakan ke sudut jauh bawah gawang.

City menggenapkan kemenangannya menjadi 4-1, lewat gol Bernardo Silva di menit ke-82. Operan panjang Kevin de Bruyne melepaskan Sane di sisi kanan pertahanan. Sane mengecoh Pope yang sudah kadung meninggalkan sarangnya untuk mengirim umpan silang kepada Bernardo Silva, yang tidak terkawal.

Susunan Pemain

MANCHESTER CITY: Bravo, Otamendi, Danilo, John Stones, David Silva, Fernandinho, Guendogan (De Bruyne 76′), Sterling, Zinchenko (Walker 72′), Sane, Aguero (Bernardo Silva 79′)

BURNLEY: Pope, Long, Lowton, Mee, Taylor, Cork (Wells 69′), Gudmundsson (Walters 75′), Westwood, Hendrick, Barnes, Vokes

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply