City Ditahan Everton, Guardiola: Kami Sudah Lakukan Segalanya

Agen Sbobet

Meski mengendalikan permaian sejak awal, Manchester City pada akhirnya hanya imbang melawan Everton. Josep Guardiola hanya bisa menghargai usaha para pemainnya.

Menjamu Everton, The Citizens harus puas dengan satu angka usai seri 1-1 dalam pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, Sabtu (15/10/2016) malam WIB. Hasil yang mengecewakan mengingat dominasi tim tuan rumah di sepanjang pertandingan.

ESPN FC mengemukakan, City memiliki 75% penguasaan bola dengan menciptakan 19 percobaan (8 mengarah ke sasaran) sementara Everton hanya menciptakan tiga percobaan (2 mengarah ke sasaran). City juga gagal memanfaatkan dua hadiah penalti setelah eksekusi Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero bisa ditepis.

Everton justru mencuri gol lebih dulu lewat Romelu Lukaku di menit 64. Pemain pengganti Nolito mencetak gol balasan yang memastikan City pulang dengan satu angka.

“Kami sudah melakukan segalanya,” kata Guardiola di Sky Sports. “Saya sangat bangga dengan tim saya. Kami bermain dengan menakjubkan tapi tidak menang. Kami gagal memanfaatkan dua penalti dan membuang peluang. Everton hanya mendapat satu peluang dan mencetak gol. Tapi begitulah sepakbola.”

“Sepakbola adalah satu-satunya pertandingan di mana Anda bisa melakukan segalanya dan tim lawan memiliki satu tembakan ke arah gawang dan Anda kalah di akhir laga. Tenis dan bola basket tidak seperti itu. Kami benar-benar sudah melakukan segalanya,” tandas dia.

“Saya ingin memberi pujian kepada Everton karena mereka bertahan dengan sangat baik. Saya sedih untuk para pemain karena mereka memang pantas menang pada hari ini. Kami akan memperbaikinya. Kami tidak akan menyesali penampilan kami.”

“Setiap pertandingan, apakah Anda menang atau kalah, Anda belajar. Saya masih baru di kompetisi ini dan saya masih mengenal para pemain saya,” imbuh mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply