Ceko Bakal Tampil Mati-Matian Lawan Turki

Agen Sbobet

Republik Ceko mempertontonkan semangat pantang menyerah menghadapi Kroasia di Stade Geoffroy-Guichard, Saint Etienne, Jumat (17/6) malam WIB. Meski tertinggal dua gol, namun perjuangan gigih tim besutan Pavel Vrba mampu memaksa pertandingan berakhir imbang 2-2.

Selanjutnya, Tomas Rosicky harus tampil mati-matian melawan Turki demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar dengan predikat peringkat ketiga terbaik.

Ya, pesta sepak bola terakbar di Benua Biru kali ini menggunakan format baru dengan menerapkan babak 16 besar karena melibatkan 24 tim (sebelumnya hanya 16 tim peserta).

Dua tim terbaik dari masing-masing enam grup otomatis lolos. Sementara empat kuota tersisa menuju fase 16 besar akan direbutkan peringkat ketiga terbaik dari total enam grup yang ada.

Oleh karena itulah Ceko masih memiliki kans untuk melenggang ke babak 16 besar jika mampu meraih tiga poin dari tim juru kunci Grup D, Turki, yang akan dihelat Kamis (23/6) dini hari WIB.

Pelatih Ceko Pavel Vrba pun mengungkapkan raihan satu poin dari Kroasia menjadi teramat penting sekaligus membuka peluang untuk merengkuh peringkat tiga terbaik.

“Saya akan hati-hati menggunakan kata keajaiban. Yang pasti, kami mendapatkan satu poin yang sangat penting,” kata Vrba seperti dikutip laman resmi UEFA.

“Kami akan bermain untuk segalanya pada laga pamungkas. Ini memang tidak berjalan lancar, namun kami telah memberikan diri kita secercah harapan untuk lolos dari babak grup,” tutur Vrba.

Ceko mampu menyamakan kedudukan lewat gol telat Tomas Necid di masa injury time setelah sebelumnya tertinggal dua gol dari Kroasia. Perjuangan gigih Ceko bisa menjadi modal positif pada laga pamungkas mendatang.

“Semua pemain memberikan terbaik mereka di babak kedua dan tentu saja dua pemain pengganti (Necid dan Milan Skoda) sangat membantu.”

“Yang paling membantu adalah kami tidak menyerah. Kami tidak akan menyerah dengan poin yang kami miliki dan saya benar-benar bangga dengan semua yang telah dilakukan pemain,” ucap pelatih 52 tahun itu.

Vrba juga tak lupa bersykur dengan dukungan fans Ceko; “Suporter kami adalah orang ke-12, ke-13, bahkan ke-14 yang terus mendorong kami.”

47 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply