Cedera, Marco Reus Tak Masuk Daftar Timnas Jerman

Agen Sbobet

Nasib nahas menimpa Marco Reus di pengujung penetapan skuat Jerman untuk Piala Eropa 2016. Gelandang Borussia Dortmund itu terpaksa dicoret karena mencerita cedera.

Pelatih Jerman Joachim Loew mengaku sedih harus meninggalkan Reus di Jerman. Apalagi tim medis tidak bisa mendiagnosa kapan cedera yang dialami pemain 27 tahun itu pulih.

“Staf medis tak bisa memberikan analisa jelas untuk Marco,” ujar Loew seperti dikutip dari Reuters.

“Dia mengalami masalah cedera dan tim medis merasa skeptis terkait dengan kemampuannya melewati turnamen seperti ini. Ini merupakan keputusan yang pahit bagi kami dan juga Marco.”

Peristiwa ini menjadi hadiah ulang tahun yang pahit bagi Reus, yang baru saja genap berusia 27 tahun pada Selasa (31/5). Dua tahun lalu Reus juga tidak bermain di Piala Dunia 2014 karena cedera.

Selain Reus, pemain-pemain lain yang gagal meyakinkan Loew antara lain adalah Karim Bellarabi, Julian Brandt, Sebastian Rudy, hingga penjaga gawang anyar Liverpool, Loris Karius.

Sedangkan, pelatih 56 tahun itu juga turut membawa sejumlah pemain muda di skuatnya seperti bintang muda Borussia Dortmund, Julian Weigl, maupun pemain penuh potensi dari Bayern Munich, Joshua Kimmich.

Jerman tergabung di grup C dan akan mengawali langkah mereka di Piala Eropa 2016 mendatang saat menghadapi Ukraina, 12 Juni mendatang.

Selain Ukraina, Jerman juga harus berhadapan dengan Polandia dan Irlandia Utara untuk mengamankan tiket menuju babak selanjutnya.

23 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply