Catatan Menarik UCL: Soal Sundulan Walcott dan Rekor Pique

Agen Sbobet

Pekan kedua Liga Champions 2016 mulai menampilkan berbagai kejutan, yaitu tersandungnya dua kesebelasan yang sebelumnya demikian perkasa, Manchester City dan Bayern Munich.

City ditahan imbang Glasgow Celtic di Skotlandia, sementara Munich menelan kekalahan di markas Atletico Madrid di Stadion Vincente Calderon. Sementara itu dua tim unggulan lainnya yaitu Napoli dan Barcelona sukses mengamankan tiga poin.

Berikut beberapa catatan menarik lainnya dari hari kedua pekan Liga Champions 2016:

100 – PSV Eindhoven kini telah mengoleksi 100 gol di Liga Champions.

12 – Jika dihitung sejak pertama kali Neymar bermain di Liga Champions, pemain Brasil itu kini jadi pemain dengan koleksi assist terbanyak, yaitu 12 kali.

12 – Bomber Manchester City, Raheem Sterling, mencetak satu gol dan satu gol bunuh diri dalam laga melawan Celtic. Hal tersebut (pemain yang mencetak gol sekaligus gol bunuh diri) pernah terjadi 12 kali dalam sejarah Liga Champions, namun yang pertama untuk pemain asal Inggris.

9 – Gerard Pique menegaskan dirinya sebagai bek dengan catatan gol tertinggi di Liga Champions. Ia telah mengoleksi sembilan gol, sementara koleksi gol pemain belakang lainnya tertahan di angka enam.

2 – Antoine Griezmann untuk kali kedua dalam tiga percobaan di Liga Champions gagal menyarangkan bola ke gawang dari titik putih. Di La Liga pun ia memiliki catatan penalti serupa.

2 – Dalam 14 pertandingan terakhir Atletico Madrid di Vincete Calderon ketika berlaga di Liga Champions, mereka hanya kebobolan dua gol.

1 – Penyerang Arsenal, Theo Walcott, telah mengoleksi 12 gol dari 54 kali tampil di Liga Champions. Namun hari ini ia mendapatkan gol sundulan pertamanya.

1 – Hasil imbang melawan Barcelona membuat catatan Brendan Rodgers di Liga Champions tak bertambah baik. Dari tujuh laga. ia hanya menang satu kali dan imbang dua kali, dengan kesebelasannya mencetak lima gol dan kebobolan 16 kali.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply