Casillas Tak Yakin Bakal Jadi Starter di Piala Eropa

Agen Sbobet

Iker Casillas belum tahu apakah dia bakal jadi kiper utama Spanyol di Piala Eropa. Namun, Casillas menegaskan siap bersaing dengan David De Gea untuk itu.

Casillas dan De Gea sampai saat ini digadang-gadang bakal calon kiper nomor satu La Furia Roja di Piala Eropa mendatang. Sementara, Sergio Rico boleh jadi hanya akan jadi pilihan ketiga.

Secara pengalaman Casillas tentu jauh di atas De Gea yang merupakan pesaing beratnya. Apalagi Casillas akan memainkan Piala Eropa kelima dalam kariernya di mana dua edisi terakhir berhasil dimenangi Spanyol.

Namun, Casillas tak bisa memungkiri bahwa performanya kini sudah menurun jauh ketimbang empat tahun lalu. Piala Dunia 2014 jadi alarm untuk Casillas bahwa waktunya di timnas sudah habis.

Sementara De Gea justru tengah menanjak performanya bersama Manchester United dan disebut-sebut pantas menjadi kiper nomor satu ‘Tim Matador’.

Terkait persaingannya dengan De Gea, Casillas mengaku siap dan tak takut jika dia akhirnya harus mengalah. Pasalnya sampai saat ini pun Vicente del Bosque selaku pelatih belum memikirkan siapa yang jadi kiper nomor satu.

“Saya tidak tahu sama sekali, itu fakta,” ujar Casillas kepada AS.

“Saya tidak bisa berpikir soal itu. Tentunya semua pemain di sini berpikir dan yakin bahwa kami bisa bermain. Ada 23 pemain yang jadi bintang di klubnya. Saya pikir semua pemain yang ada di sini ingin membantu pelatihnya, tapi hanya dia yang bisa membuat keputusan,” sambungnya.

“Meski saya paling tua atau lebih berpengalaman main di putaran final Piala Eropa, saya sama sekali tidak dijamin bakal bermain di turnamen ini.”

“Bagi saya yang saya sukai adalah, meski sudah berumur 35 tahun, saya masih punya hasrat serta keyakinan bahwa saya masih bisa bersaing,” tutupnya.

26 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply