Carlos Bacca menjadi penentu kemenangan AC Milan atas Sampdoria

Agen Sbobet

AC Milan pulang dengan poin penuh dari lawatannya ke kandang Sampdoria. Rossoneri meraih kemenangan 1-0 berkat gol dari Carlos Bacca di menit-menit akhir laga.

Meski jadi pahlawan, Bacca tidak tampil sejak menit pertama. Dalam pertandingan giornata 4 di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (17/9/2016) dinihari WIB, Vincenzo Montella memilih menurunkan Gianluca Lapadula di lini depan dalam formasi 4-3-3.

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Milan kemudian memasukkan Bacca di babak kedua. Hasilnya, Bacca menjadi pahlawan dengan mencetak gol tunggal kemenangan Milan di menit ke-85.

Dengan kemenangan ini, Milan untuk sementara naik ke posisi enam dengan enam poin dari empat pertandingan. Sementara Sampdoria ada di peringkat lima dengan jumlah poin yang sama tapi selisih gol yang lebih baik.

Jalannya Pertandingan

Tak banyak peluang tercipta di menit-menit awal pertandingan. Baru di menit ke-10, Sampdoria menebar ancaman lewat tembakan Lucas Torreira. Tapi Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan bagus untuk menghalau bola.

Sampdoria kembali dapat peluang sepuluh menit kemudian. Bergerak dari sisi kanan, Luis Muriel melewati beberapa pemain Milan sebelum melepaskan umpan ke depan gawang. Tapi Gabriel Paletta bisa menghentikannya dan memudahkan Donnarumma menangkap bola.

Peluang terbaik Milan didapat Gianluca Lapadula di menit ke-28. Menerima umpan terobosan dari Giacomo Bonaventura, Lapadula kemudian melepaskan tembakan tapi masih melambung di atas mistar gawang.

Muriel kembali jadi motor serangan Sampdoria. Setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Karol Linetty, Muriel mengoper bola kepada Edgar Barreto. Nama yang disebut terakhir kemudian menembak ke arah gawang, namun Donnarumma bisa menggagalkannya. Sampai turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Sampdoria sempat mencetak gol di menit ke-69. Sepak pojok Sampdoria dihalau oleh barisan pertahanan Milan. Tapi bola kembali dikirim ke kotak penalti dan diteruskan Barreto ke dalam gawang. Tapi wasit menganulir gol tersebut karena menilai Barreto berada dalam posisi offside.

Untuk menambah daya gedor Milan, pelatih Vincenzo Montella kemudian memasukkan Carlos Bacca. Keberadaan Bacca memberi dampak signifikan dalam serangan Milan. Bacca langsung menghadirkan ancaman lewat sebuah tendangan dari luar kotak penalti yang memaksa Viviano melakukan penyelamatan.

Di menit ke-79, Sampdoria nyaris membuka keunggulan. Muriel yang menerima bola dari Quagliarella di depan kotak penalti kemudian melepaskan tembakan menyusur tanah yang tak mampu dijangkau oleh Donnarumma. Sial bagi Muriel dan Sampdoria, sepakan tersebut masih mengenai mistar gawang.

Empat menit berselang, Sampdoria kembali harus mendapati gol mereka dianulir. Muriel menjebol gawang Milan setelah menerima bola dari Barreto. Tapi gol tersebut tak disahkan wasit karena Muriel dinilai melakukan handball saat mengontrol bola dari Barreto.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-85. Adalah Milan yang mencetak gol lewat Bacca. Memanfaatkan kesalahan Skriniar dalam mengontrol bola, Suso kemudian mengirim bola kepada Bacca. Striker asal Kolombia itu kemudian menaklukkan Viviano dengan sepakan kaki kanan yang mengarah ke tiang jauh.

Kebobolan, Sampdoria langsung bereaksi. Tekanan terus dilancarkan tuan rumah untuk menyamakan kedudukan. Di menit ke-90, Sampdoria mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Milan. Tapi tendangan Bruno Fernandes hanya mengenai pagar betis pemain Milan.

Sampai pertandingan usai, tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-0 untuk Milan bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Sampdoria: Viviano; Sala (Pereira 31), Silvestre, Skriniar, Regini; Barreto (Schick 88), Torreira, Linetty; Praet (Bruno Fernandes 69); Luis Muriel, Quagliarella

Milan: Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, Calabria; Sosa (Locatelli 57), Montolivo, Bonaventura; Suso (Gomez 90), Lapadula (Bacca 64), Niang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply