Cannavaro: Ronaldo Layak Dapat Ballon d’Or

Agen Sbobet

Legenda sepak bola Italia, Fabio Cannavaro menilai Cristiano Ronaldo adalah sosok yang paling layak mendapatkan Ballon d’Or 2016 seiring kesuksesannya bersama Real Madrid dan timnas Portugal.

Musim ini Ronaldo berhasil mengantar Real Madrid jadi juara Liga Champions dan sukses membawa Portugal jadi juara Piala Eropa 2016. Dua trofi itulah yang diyakini Cannavaro bakal membuat Ronaldo jadi pemenang tahun ini.

“Tanpa ragu, Cristiano Ronaldo sangat layak untuk mendapatkan Ballon d’Or.”

“Bahkan bila menilik fakta ia tak mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir, hal itu tentunya tak akan menghapus dan membuat kita lupa pada apa yang telah ia lakukan tahun ini,” ujar Cannavaro seperti dikutip dari Marca.

Cannavaro pun mengakui peran besar Ronaldo di Madrid dan Portugal selama ini. Sejak datang ke Madrid, Ronaldo terus menjelma jadi mesin gol ‘Los Blancos’. Sedangkan di Portugal, Ronaldo mampu mengangkat performa tim menjadi lebih berprestasi dibandingkan generasi emas sebelumnya yang diisi Luis Figo, Rui Costa, dan Fernando Couto.

“Carlo Ancelotti pernah berkata bahwa dengan memainkan Ronaldo, maka itu berarti sama saja memulai pertandingan dengan keunggulan 1-0,” tutur Cannavaro.

Cannavaro sendiri mengakui bahwa dirinya berhasrat untuk mengikuti jejak Zinedine Zidane menjadi pelatih Madrid.

“Mimpi saya adalah menjadi pelatih Real Madrid dan juga tim nasional Italia.”

“Zidane sukses mengatur semuanya dengan brilian. Setelah duduk di kursi manajer, Zidane melakukan hal yang sederhana. Ia tak melakukan hal baru namun selalu membuat suasana tim bahagia,” kata mantan kapten tim nasional Italia ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply