Calon Lawan Inggris Selanjutnya: Portugal dan Perancis

Agen Sbobet

Kegagalan Inggris mendapatkan status pemuncak klasemen Grup B membuat Wayne Rooney dan kawan-kawan berpotensi mendapatkan jalan yang sukar menuju final Piala Eropa 2016.

Di babak 16 Besar yang akan digelar pada 22 Juni nanti, Inggris akan bertemu dengan runner-up Grup F yang slotnya berpotensi diisi Portugal.

Saat ini, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memang masih menduduki peringkat tiga Grup F dengan raihan dua poin, dan mereka harus melewati adangan Hungaria di laga terakhir untuk merebut satu tiket ke fase gugur. Sementara Islandia yang memiliki dua poin dan duduk di peringkat dua, akan menjamu Austria di saat bersamaan.

Karena laga antara Islandia dan Portugal sebelumnya berakhir imbang, maka tim yang akan mengantongi selisih gol lebih banyak akan keluar sebagai juara grup — Islandia di atas kertas memiliki lawan lebih mudah ketimbang Portugal.

Jika berhasil mengatasi adangan runner-up Grup F, maka Inggris berpotensi bertemu dengan Perancis di perempat final. Di babak 16 Besar, Dimitri Payet dan kawan-kawan sendiri ‘hanya’ akan menghadapi salah satu peringkat tiga terbaik dari Grup C, atau D, atau E.

Bertemu dengan tim tuan rumah tentu menjadi satu ketidakberuntungan tersendiri bagi Inggris, terutama karena Perancis menjadi salah satu tim yang tampil meyakinkan di fase grup. Les Bleus juga selalu tampil kuat jika bermain di turnamen di rumah sendiri.

Sementara itu, jalan yang lebih mudah akan dihadapi Wales yang menyelesaikan fase grup sebagai juara Grup B. Di babak 16 Besar mereka hanya akan berhadapan dengan peringkat tiga Grup A, atau C, atau D.

Di babak perempat final, calon lawan paling kuat mereka adalah pemenang Grup F (Islandia/Portugal/Hungaria) atau runner-up Grup E yang kemungkinan besar diisi Belgia. Saat ini Grup E telah menghasilkan juara grup yaitu Italia, dan Belgia hanya membutuhkan hasil imbang melawan Swedia untuk memastikan satu tiket ke 16 Besar.

Inggris mendapatkan runner-up setelah bermain imbang 0-0 melawan Slovakia di laga terakhir, Senin (20/6) malam, sementara Wales di saat bersamaan menekuk Rusia 3-0.

49 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply