Brasil Vs Belgia, Menanti Pembuktian Generasi Emas The Red Devils

Brasil Vs Belgia, Menanti Pembuktian Generasi Emas The Red Devils

Agen Sbobet

Tim nasional Belgia saat ini diisi sederet pemain bintang berpotensi bagus. Ujian sesungguhnya untuk ‘generasi emas’ Belgia itu datang di laga melawan Brasil.

Belgia kini punya pemain-pemain bintang di setiap lini yang merumput di liga-liga top Eropa. Di bawah mistar gawang, misalnya, mereka memiliki Thibaut Courtois.

Lini belakang yang dikomandoi Vincent Kompany juga diperkuat oleh Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld. Sementara dari tengah sampai depan, Belgia punya Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Dries Mertens, sampai Romelu Lukaku.

Namun sejauh ini generasi emas Belgia belum mampu memenuhi ekspektasi. Dengan komposisi pemain yang kurang lebih sama dengan di Piala Dunia 2018, The Red Devils hanya sampai perempatfinal di Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016.

Di Piala Dunia 2018, Belgia sudah sampai babak perempatfinal. Mereka sudah ditunggu juara Piala Dunia lima kali, Brasil, di Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB. Mampukah generasi emas Belgia ‘naik kelas’?

“Istilah ‘generasi emas’ jelas bukan sesuatu yang dilontarkan para pemain dan bukan sesuatu yang terlalu kami pentingkan,” ujar Kompany seperti dikutip Reuters.

“Meski demikian, fakta bahwa pertandingan melawan Brasil mendefinisikan generasi kami itu jelas. Bukan berarti selama ini kami tidak pantas, tapi ada level di atas, yang harus kami raih, yang bisa dicapai lewat pertandingan seperti yang akan kami mainkan melawan Brasil.”

“Jadi, ini adalah pertandingan yang menentukan, tapi bukan cuma buat kami. Ini juga demikian untuk Brasil. Para pemain yang mereka miliki … kedua tim pantas untuk saling berhadapan sedikit lebih jauh lagi di turnamen ini dan bukan di perempatfinal,” imbuhnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply