Bos Persib Ajak Bobotoh Doakan Ricko Andrean

Agen Sbobet

Ricko Andrean menjadi korban salah sasaran aksi kekerasan oleh para oknum Bobotoh. Ricko dipukuli dan ditusuk hingga kritis karena disangka anggota The Jakmania, suporter Persija, pada laga Persib menjamu Macan Kemayoran, Sabtu (22/7).

Padahal, Ricko merupakan anggota Bobotoh yang datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Insiden itu pun mengundang keprihatinan para pemain, pelatih, bahkan jajaran manajemen.

Sejumlah pemain seperti Atep, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Tony Sucipto, serta manajer tim Umuh Muchtar, menjenguk Ricko yang masih kritis di Rumah Sakit Santo Yusup.

Bos Persib, Glenn Sugita, ikut menyampaikan keprihatinan atas insiden tersebut.

“Selamat pagi, saya perlu berbagi sebuah pemikiran yang genting tentang kita sebagai sesama bobotoh,” demikian tulis Glenn dalam akun Twitter-nya yang dicuit kembali akun Persib.

“Saya awali dengan ajakan kepada semua Bobotoh sa-alam Dunya (seluruh dunia), untuk mendoakan kesembuhan Ricko Andrean, kita semua bersaudara, satu Indonesia.”

“Lingkaran kekerasan harus kita putuskan dengan saling menjaga suasana yang kondusif dan bersahabat untuk Persib,” terang Glenn.

Sebelumnya, Persib harus puas meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu rival abadinya tersebut di Stadion GBLA. Glenn pun meminta maaf atas hasil kurang maksimal tersebut.

“Kekecewaan kepada tim, kepada manajemen dan kepada panpel, kami terima dengan lapang dada. Untuk itu kami mohon maaf atas hasil yang tidak optimal,” kata Glenn.

“Tetapi kekecewaan kita semua sebagai Bobotoh tidak berarti mengesahkan kekerasan yang makan korban, apalagi korbannya dulur sorangan (saudara sendiri)!”

“Harapan saya, kita semua bersatu solid sebagai satu keluarga besar yang saling mengingatkan dalam nilai kebenaran dan dengan penuh kesabaran,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply